Siniakova Tak Beri Ekaterina Alexandrova Banyak Peluang Di Strasbourg Open

Penulis: Dian Megane
Kamis 24 Sep 2020, 08:06 WIB
Katerina Siniakova bukukan satu tiket perempatfinal Strasbourg Open 2020

Katerina Sinikova melenggang ke perempatfinal Strasbourg Open 2020

Berita Tenis: Katerina Siniakova melaju ke perempatfinal turnamen WTA pertama pada musim ini di Strasbourg Open usai menumbangkan Ekaterina Alexandrova.

Petenis berkebangsaan Ceko tampil meyakinkan ketika mengalahkan petenis unggulan ketujuh, Alexandrova dengan 6-2, 6-4.

“Saya merasa benar-benar prima di clay-court. Itu pertandingan yang cukup sengit dan saya senang bisa melaluinya,” seru Siniakova.

Petenis berkebangsaan Rusia berhasil mengalahkan petenis peringkat 62 dunia pada pertemuan terakhir mereka dalam perjalanannya memenangkan gelar turnamen WTA pertama dalam kariernya di Shenzhen awal musim ini, tetapi petenis peringkat 62 dunia membalikkan keadaan di Strasbourg Open setelah 80 menit, sehingga head to head mereka menjadi imbang dengan 3-3.

Tampil untuk kali pertama di Strasbourg Open, petenis berkebangsaan Ceko memenangkan dua pertiga poin dari servis keduanya dan hanya kehilangan servis dalam satu kesempatan. Sementara petenis peringkat 31 dunia, Alexandrova unggul tipis dalam perolehan winner. Ia menghasilkan 10 winner, tetapi langkahnya terhalang dengan 31 unforced error yang mengalir dari raketnya.

“Tentu Alexandrova petenis yang penuh tenaga, ia bermain dengan cepat. Saya berusaha untuk fokus dengan setiap poin dan saya pikir saya melakukannya dengan benar-benar baik,” tambah Siniakova.

“Sekarang saya merasa percaya diri, jadi, mudah-mudahan saya bisa terus bermain seperti itu dan bahkan pada pekan depan (di French Open).”

Petenis berkebangsaan Ceko mengawali set pertama dengan menyambar keunggulan 3-0. Meski petenis unggulan ketujuh memperlihatkan kegigihan dengan merebut satu game, petenis berkebangsaan Ceko tidak goyah, bahkan ia mengklaim peluang break kedua demi keunggulan 5-1.

Namun sebelum ia berhasil menutup set pertama, dengan kekuatan yang masih tersisa Alexandrova mengeluarkan kemampuan terbaik demi menahan laju lawan. Meski begitu, hal tersebut tidak berlangsung lama. Pada kedudukan 5-2, Alexandrova malah melakukan tiga pelanggaran ganda, termasuk pada peluang set point lawan, sehingga kemenangan bagi lawannya tidak terelakkan.

Memasuki set kedua, pertandingan berlangsung lebih kompetitif. Keduanya saling kejar mengejar angka hingga kedudukan menunjukkan 4-4. Petenis peringkat 62 dunia meningkatkan level permainan dan menyerang dengan backhand cantik demi memancing lawan melakukan kesalahan di area net sebelum ia merebut keunggulan 5-4.

Langkah Siniakova untuk menutup pertandingan tidak semudah itu setelah ia memerlukan tiga peluang match point dengan sebuah forehand winner cantik.

Artikel Tag: Tenis, Strasbourg Open, Katerina Siniakova, Ekaterina Alexandrova

687  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini