Simona Halep Tak Biarkan Aryna Sabalenka Melangkah Ke Semifinal Di Dubai

Penulis: Dian Megane
Jumat 21 Feb 2020, 09:17 WIB
Simona Halep Tak Biarkan Aryna Sabalenka Melangkah Ke Semifinal Di Dubai

Simona Halep

Berita Tenis: Tertinggal dengan satu set untuk kali kedua di Dubai Tennis Championships pekan ini, Simona Halep memperlihatkan aksi meloloskan diri bak Houdini demi melaju ke semifinal.

Setelah meloloskan diri dari pertandingan sengit melawan Ons Jabeur – dengan mengamankan satu peluang match point pada salah satu pertandingan paling dramatis di musim 2020 – Halep menemukan dirinya tertinggal satu set melawan petenis yang tengah memanas, Aryna Sabalenka.

Hasil akhir 3-6, 6-2, 6-2 yang diklaim petenis berkebangsaan Rumania, Halep menjadi hasil yang berbeda dari pertemuan terakhirnya melawan Sabalenka, yakni di perempatfinal Adelaide International awal musim ini yang dimenangkan petenis berkebangsaan Belarusia, Sabalenka dengan dua set langsung.

“Saya pikir, saya mulai bermain dengan sedikit lebih meyakinkan di set kedua dan menemukan ritme permainan saya,” ungkap Halep.

“Pertandingannya selalu berlangsung sengit tiap kali bertanding melawannya, karena ia sangat kuat dan memukul bolanya dengan benar-benar keras. Jadi, saya harus bermain dengan lebih cepat, lebih cepat di lapangan, dan mengerahkan semua yang saya miliki untuk menang.”

“Selain itu, ia juga sedikit lebih tinggi dari saya dan ia memiliki banyak kekuatan. Saya hanya harus menahan beberapa bola, lebih berinisiatif, dan membuka celah.”

Halep mengklaim peluang break penentu di set kedua dan set ketiga di game yang sama, yakni ketika ia mematahkan servis Sabalenka demi keunggulan 3-1 di kedua set.

Demi menyegel kemenangan ketiga dari empat pertemuan melawan Sabalenka, Halep mematahkan servisnya dalam enam kesempatan dan memperlihatkan servis terbaiknya di set ketiga, di mana ia tidak menghadapi satu break point pun dan mendaratkan 71 persen dari servis pertamanya demi melaju ke semifinal pertamanya di Dubai sejak musim 2015.

Demi melaju ke final pertamanya sejak memenangkan Wimbledon pada Juli musim lalu, Halep akan berhadapan dengan Jennifer Brady untuk kali kedua dalam waktu satu bulan terakhir. Halep mengalahkan Brady di babak pertama Australian Open dengan dua set langsung.

“Sungguh menyenangkan bisa berada di semifinal turnamen ini lagi. Saya menyukai kondisinya. Saya sangat senang bermain di Dubai. Saya hanya ingin menikmatinya dan mengambil peluang untuk memenangkan pertandingan lainnya. Saya tahu pertandingan selanjutnya akan sengit. Kami bertemu di Melbourne dan itu sama sekali tidak mudah,” tukas Halep.

Artikel Tag: Tenis, dubai tennis championships, Simona Halep, Aryna Sabalenka, Jennifer Brady

551  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini