Sebastian Baez Jumpa Tomas Martin Etcheverry Di Semifinal Santiago

Penulis: Dian Megane
Sabtu 04 Mar 2023, 13:50 WIB
Sebastian Baez Hadang Tomas Martin Etcheverry Di Semifinal Santiago

Sebastian Baez

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Argentina, Sebastian Baez terus membuat dirinya seperti berada di rumah sendiri setelah ia melangkah ke semifinal Chili Open, Santiago musim 2023.

Petenis berusia 22 tahun sukses memetik kemenangan 7-6, 6-4 atas petenis unggulan keenam, Laslo Djere di perempatfinal Chile Open yang mempertemukan dua petenis unggulan yang masih tersisa di turnamen ATP level 250 tersebut.

“Saya merasa begitu nyaman. Orang-orangnya, semua hal,” ungkap Baez tentang waktunya di Santiago. “Usai setiap pertandingan, saya selalu mengatakan hal yang sama, tetapi ini nyata.”

Terkait pertandingan melawan petenis berkebangsaan Serbia, Djere, Baez menambahkan, “Itu pertemuan pertama kami, jadi, pertandingannya benar-benar ketat di kedua set. Mungkin di momen-momen menantang saya bermain dengan lebih baik daripadanya. Jadi, mungkin itu alasannya saya memenangkan pertandingan kali ini. Saya merasa senang untuk hal itu dan bertahan di turnamen ini.”

Terpaut dua kemenangan lagi dari gelar kedua pada musim 2023 setelah ia memenangkan gelar Cordoba Open, Baez akan bertemu rekan senegaranya, Tomas Martin Etcheverry di semifinal Chile Open.

Martin Etcheverry melenggang ke semifinal turnamen ATP untuk kali pertama berkat kemenangan telak 6-1, 6-2 atas rekan senegara Djere, Dusan Lajovic. Langkah petenis berkebangsaan Argentina belum terbendung setelah ia mengklaim kemenangan terbesar dalam kariernya ketika ia menumbangkan petenis unggulan kedua sekaligus petenis peringkat 32 dunia, Francisco Cerundolo di babak kedua.

Berkat pencapaian di Santiago pekan ini, Martin Etcheverry akan menghuni peringkat tertinggi dalam kariernya sampai saat ini pada pekan depan di peringkat 68 dunia.

Dua tempat semifinal lain di Chile Open musim ini diisi oleh petenis tuan rumah, Nicolas Jarry dan petenis berkebangsaan Spanyol, Jaume Munar.

Jarry harus mengerahkan kemampuan terbaik sebelum mengalahkan petenis berkebangsaan Jerman, Yannick Hanfmann dengan 3-6, 6-3, 6-4 di perempatfinal. Ia hanya menghadapi dua peluang break point di sepanjang pertandingan dengan mengamankan salah satunya di set kedua, dan ia memenangkan dua set terakhir dengan bantuan peluang break yang ia dapatkan di awal kedua set.

Sementara Munar mengandaskan petenis berkebangsaan Brazil, Thiago Monteiro dengan 6-3, 3-6, 6-2 demi lolos ke semifinal keempat dalam kariernya sekaligus semifinal pertama sejak musim 2021.

Artikel Tag: Tenis, Chile Open, Sebastian Baez, Tomas Martin Etcheverry, Laslo Djere

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/sebastian-baez-jumpa-tomas-martin-etcheverry-di-semifinal-santiago
710  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini