Roger Federer Ungkap Perasaan Usai Perjalanan Sempurna Berakhir

Penulis: Dian Megane
Sabtu 24 Sep 2022, 20:44 WIB
Roger Federer curahkan perasaan usai perjalanan sempurna berakhir

Roger Federer tak kuasa berlinang air mata usai lakoni laga pamungkas dalam kariernya di Laver Cup 2022

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Roger Federer menyatakan bahwa ia telah pensiun dengan cara yang ia harapkan dan menyebutkan kariernya di dunia tenis sebagai perjalanan yang sempurna.

Petenis berkebangsaan Swiss yang emosional mengucapkan selamat tinggal kepada dunia tenis setelah melakoni laga nomor ganda terakhir bersama musuh bebuyutan sekaligus teman baik, Rafael Nadal di Laver Cup musim 2022.

Akhir karier sang petenis tidak seperti akhir kisah dongeng setelah kedua bintang tenis kalah tiga set dari Tim Dunia yang diwakili duo petenis AS, Jack Sock dan Frances Tiafoe.

Meskipun begitu, saat itu adalah perayaan bagi mantan petenis peringkat 1 dunia yang berlinang air mata tidak lama setelah pertandingan berakhir.

“Ini mengagumkan,” ungkap Federer. “Saya tidak ingin merasa kesepian di sana. Terasa kesepian tidak lama ketika mereka menyuruh saya keluar tetapi untuk mengucapkan selamat tinggal kepada tim, saya selalu merasa saya adalah pemain tim dalam hati sayaa.”

“Di nomor tunggal tidak benar-benar membutuhkan banyak hal, tetapi saya mendapati tim yang bepergian bersama saya ke seluruh penjuru dunia. Sungguh mengagumkan bersama mereka. Jadi, terima kasih banyak kepada semua orang yang membuat semua ini berhasil selama bermusim-musim."

"Berada di tim ini sungguh luar biasa, melakoni Laver Cup, dan ini terasa seperti perayaan. Saya ingin merasakan seperti ini dan ini tepat seperti yang saya harapkan, jadi, terima kasih.”

Petenis berkebangsaan Swiss dipertimbangkan sebagai salah satu petenis terhebat dengan mengantongi 20 gelar Grand Slam dan mematahkan beberapa rekor selama ia berkiprah di dunia tenis selama 24 tahun.

Bersama Nadal dan Novak Djokovic, mereka telah membawa dunia tenis ke level yang baru, hal yang petenis berkebangsaan Swiss tidak pernah bayangkan bisa terjadi.

“Ini seharusnya tidak pernah terjadi seperti itu,” tambah Federer yang kembali berlinang air mata. “Saya hanya merasa senang bermain tenis dan menghabiskan waktu dengan teman-teman saya, sungguh.”

“Ini telah menjadi perjalanan yang sempurna. Saya ingin melakukannya lagi. Perjalanan ini begitu menyenangkan, mengagumkan, saya mendapati begitu banyak orang menyemangati saya dan kehadiran anda kali ini di sini berarti banyak bagi saya.”

Tidak lupa, petenis berusia 41 tahun berterima kasih kepada sang istri, Mirka dan mengungkapkan bahwa sang istri bisa menghentikannya bermain beberapa musim lalu.

“Istri saya telah begitu mendukung saya. Ia bisa saja menghentikan saya beberapa musim lalu, tetapi ia tidak melakukannya. Ia membuat saya tetap melangkah dan mengizinkan saya bermain. Sungguh mengagumkan, terima kasih,” seru Federer.

“Tanpa ibu saya, saya tidak akan berada di sini, tentunya, jadi, terima kasih kepada orang tua saya, kalian begitu menakjubkan. Ada begitu banyak orang yang harus saya ucapkan terima kasih, ini luar biasa.”

Artikel Tag: Tenis, Laver Cup, Roger Federer

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/roger-federer-ungkap-perasaan-usai-perjalanan-sempurna-berakhir
698  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini