Rafael Nadal Putuskan Mundur Dari Semifinal Wimbledon

Penulis: Dian Megane
Jumat 08 Jul 2022, 10:59 WIB
Rafael Nadal urungkan niat tampil di semifinal Wimbledon gara-gara ini

Rafael Nadal [image: getty images]

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Rafael Nadal telah memutuskan untuk mengundurkan diri jelang semifinal Wimbledon musim 2022 akibat ada robekan pada abdominalnya.

Terkait keputusan pahit tersebut, petenis berkebangsaan Spanyol, Nadal mengungkapkan, “Saya telah merasakan rasa nyeri pada abdominal saya. Ada robekan pada ototnya. Saya telah mengambil keputusan kerena saya tidak yakin saya bisa memenangkan dua pertandingan dengan situasi seperti saat ini.”

Petenis unggulan kedua bertanding sengit dengan mengalami cedera ketika mengklaim kemenangan lima set di perempatfinal Wimbledon melawan petenis AS, Taylor Fritz, tetapi menyatakan setelah pertandingan tersebut bahwa cedera yang ia alami telah dimulai beberapa hari sebelumnya.

Meskipun ayah dan adik perempuannya mendesaknya untuk mundur di awal perempatfinal tersebut, juara French Open musim 2022 berhasil bangkit setelah kecolongan dua set dan memetik kemenangan dalam waktu 4 jam 20 menit. Kecepatan servis petenis berkebangsaan Spanyol pun menurun dengan signifikan akibat cedera tersebut.

Berkat usaha keras tersebut, juara Australian Open musim 2022 membukukan laga semifinal Wimbledon melawan petenis berkebangsaan Australia, Nick Kyrgios.

“Tidak hanya saya tidak bisa melakukan servis dengan kecepatan yang tepat, saya tidak bisa melakukan gerakan normal untuk servis,” jelas Nadal. “Saya tidak ingin memasuki lapangan dan tidak cukup kompetitif untuk bermain di level permainan untuk mencapai tujuan saya. Selain itu, ada peluang besar untuk membuatnya jauh lebih parah.”

Pengunduran diri tersebut mengakhiri target petenis unggulan kedua untuk menorehkan Calender Grand Slam (memenangkan keempat Grand Slam pada musim yang sama) setelah ia memenangkan Australian Open dan French Open musim ini. Kini, ia mencatatkan 35-3 pada musim 2022, termasuk memenangkan empat gelar.

Petenis yang telah mengantongi 22 gelar Grand Slam menyatakan bahwa dengan beristirahat, ia berharap bisa melanjutkan jadwal yang telah ia rencanakan.

“Harapan saya adalah dalam tiga sampai empat pekan bisa mengizinkan saya untuk melakoni jadwal yang normal. Dalam satu pekan saya akan bisa bermain dari area baseline tanpa servis. Itu hal yang positif,” tambah Nadal.

Sementara itu, Kyrgios secara otomatis langsung meluncur ke final Wimbledon untuk melawan juara bertahan, Novak Djokovic atau petenis tuan rumah, Cameron Norrie.

“Petenis yang berbeda, kepribadian yang berbeda,” tulis Kyrgios melalui Instagram merujuk pada Nadal. “Saya berharap pemulihanmu berjalan dengan baik dan kami semua berharap kau akan segera kembali sehat.”

Artikel Tag: Tenis, wimbledon, Rafael Nadal, Nick kyrgios

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/rafael-nadal-putuskan-mundur-dari-semifinal-wimbledon
709  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini