Rafael Nadal Akui Tak Yakin Dengan Kondisinya Jelang Kembali Beraksi

Penulis: Dian Megane
Minggu 03 Mar 2024, 21:33 WIB
Rafael Nadal Akui Tak Yakin Dengan Kondisinya Jelang Kembali Berkompetisi

Rafael Nadal di Brisbane musim 204 [image: X/BrisbaneTennis]

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Rafael Nadal mengakui bahwa ia tidak tahu bagaimana performanya saat ini jelang kembali melakoni pertandingan kompetitif di Indian Wells.

Petenis yang telah mengantongi 22 gelar Grand Slam sejauh ini pada musim 2024 baru melakoni satu turnamen, yaitu Brisbane International, di mana ia mengalahkan Dominic Thiem dan Jason Kubler demi melenggang ke perempatfinal.

Turnamen tersebut merupakan turnamen pertama petenis berkebangsaan Spanyol setelah hampir satu musim melewatkan sebagian besar musim 2023 akibat cedera pinggul. Baru-baru ini, ia kembali mengalami cedera kecil setelah ada robekan kecil pada salah satu otot yang membuatnya terpaksa melewatkan Australian Open.

Jelang kembali beraksi, mantan petenis peringkat 1 dunia akan berpartisipasi di ajang eksibisi yang digelar di Las Vegas melawan rekan senegaranya, Carlos Alcaraz, yaitu Netflix Slam.

Berbicara kepada wartawan jelang pertandingan tersebut, petenis berkebangsaan Spanyol memberikan penilaian jujur tentang performanya saat ini.

“Saya tidak tahu bagaimana saya,” aku Nadal ketika ditanya tentang kondisi kesehatannya saat ini. “Saya belum melakoni satu set pun sejak Brisbane. Saya melalui momen yang lebih baik sekaligus lebih buruk. Hal terpenting bagi saya adalah bahwa saya berada di sini, di AS. Jika saya di sini, itu adalah kabar gembira. Dua pekan lalu, terlepas dari hasilnya, target saya adalah bermain di Las Vegas dan Indian Wells dan saya sudah lebih dekat untuk mencapainya.”

“Saya tidak tahu level seperti apa yang akan saya miliki di Indian Wells, tetapi itu adalah hal yang paling tidak penting saat ini. Bagi saya, penting untuk menghabiskan beberapa hari di Indian Wells dan berlatih dengan para profesional.”

Ajang eksibisi di Las Vegas akan menjadi pemanasan bagi petenis berkebangsaan Spanyol jelang Indian Wells, yang merupakan turnamen Masters 1000 pertama pada musim ini. Selain itu, ia akan melakoni turnamen tersebut untuk kali pertama sejak musim 2022 ketika ia lolos ke final sebelum kalah dari Taylor Fritz.

“Bagi saya, prioritasnya adalah mencoba bermain di Indian Wells tanpa cedera. Apa yang tersisa, biarkan saja di musim clay-court, yang mungkin dan mungkin bukan yang terakhir dalam karier saya, saya belum memutuskan 100 persen. Saat ini, semuanya berjalan seperti itu,” tambah Nadal.

Bukan untuk kali pertama petenis berusia 37 tahun menyatakan bahwa musim 2024 mungkin bisa menjadi musim terakhir dalam kariernya. Tetapi, ia masih belum yakin ketika ia ditanya secara langsung tentang masa depannya.

“Saya tidak mengatakan selamat tinggal, karena kemudian saya akan mengatakan bahwa saya tidak akan bermain lagi. Ini adalah poin penting dan saya tidak ingin mengatakannya karena saya belum 100 persen jelan mengenai hal itu,” tutur Nadal.

“Dalam dua musim terakhir, saya tidak bisa bertanding. Hidup memperlihatkan anda jalannya. Bagaimana saya membayangkan perpisahan saya? Pertama-tama, saya tidak membayangkannya, karena ketika anda mulai membayangkan sesuatu, itu artinya anda sudah lebih dekat. Itu bukan sesuatu yang ada dalam benak saya.”

“Saya ingin mengatakan sampai jumpa dengan baik, kompetitif, dan menikmati diri saya sendiri di lapangan. Apakah hal itu bisa terjadi atau tidak, waktu yang akan mengungkapkannya.”

Artikel Tag: Tenis, Rafael Nadal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/rafael-nadal-akui-tak-yakin-dengan-kondisinya-jelang-kembali-beraksi
394  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini