Polandia, Jepang, Dan Australia Tembus Billie Jean King Cup Finals

Penulis: Dian Megane
Sabtu 13 Apr 2024, 22:25 WIB
Polandia, Jepang, Dan Australia Mantap Menuju Billie Jean King Cup Finals

Iga Swiatek [image: getty images]

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Polandia, Jepang, Australia, dan Slovakia membukukan satu tempat di Billie Jean King Cup Finals musim 2024, satu langkah lebih dekat untuk memenangkan gelar kompetisi beregu putri yang prestisius.

Babak kualifikasi Billie Jean King Cup ditentukan pada hari Sabtu (13/4) dengan tim pemenang akan kembali tampil di Seville, Spanyol pada bulan November mendatang. Berikut hasil dari beberapa laga di babak kualifikasi:

Polandia kalahkan Swiss 4-0

Iga Swiatek harus berhadapan dengan petenis berusia 18 tahun asal Swiss, Celine Naef yang berusaha keras, tetapi petenis peringkat 1 dunia memetik kemenangan 6-4, 6-3, kemenangan yang mengantarkan Polandia menuju Billie Jean King Cup Finals.

Meskipun tertinggal dengan peluang break di awal pertandingan, pukulan keras Swiatek membantunya kembali mengambil alih kontrol pertandingan. Di satu titik, ia mampu menyambar enam game secara beruntun demi keunggulan 6-4, 4-0.

Petenis peringkat 148 dunia, Naef memperlihatkan kegigihan dengan memainkan pukulan keras dan pertahanan kokoh di set kedua dan menempatkan Swiatek di bawah tekanan, tetapi pada akhirnya, petenis berkebangsaan Polandia memenangkan dua game terakhir di laga yang bertahan selama 1 jam 21 menit.

Duo Polandia, Maja Chwalinska dan Katarzyna Kawa memperbesar keunggulan usai mengalahkan Naef dan Jil Teichmann dengan 7-5, 6-1.

Jepang kalahkan Kazakhstan 3-1

Nao Hibino memperlihatkan daya juang luar biasa demi mengantarkan Jepang menuju Billie Jean King Cup Finals dan ia berhasil menumbangkan petenis berkebangsaan Kazakhstan, Yulia Putintseva dengan 6-4, 3-6, 7-6.

Setelah Hibino memastikan kemenangan Jepang, laga antara Naomi Osaka melawan Anna Danilina pun tidak dimainkan. Sementara itu, tim Kazakhstan mendapatkan kemenangan penghiburan ketika Danilina dan Zhibek Kulambayeva mengalahkan Shuko Aoyama dan Ena Shibahara dengan 7-6, 3-6, 11-9.

Australia kalahkan Meksiko 4-0

Tampil di rumah sendiri, Brisbane, tim Australia membantai Meksiko setelah Taylah Preston membantai Marcela Zacarias dengan hasil telak 6-1, 6-1 dalam waktu 66 menit saja. Tidak sampai di sana, duo tuan rumah, Daria Saville dan Ellen Perez mengalahkan Maria Fernanda Navarro Oliva dan Jessica Hinojosa Gomez dengan 6-3, 6-1.

Slovakia Kalahkan Slovenia 4-0

Slovakia juga melenggang setelah membantai Slovenia dengan 4-0. Kemenangan krusial Slovakia dipersembahkan oleh petenis berusia 16 tahun, Renata Jamrichova yang membungkam Veronika Erjavec dengan 6-2, 6-0.

Viktoria Hruncakova dan Tereza Mihalikova juga mempersembahkan kemenangan setelah mereka menyisihkan Pia Lovric dan Ela Nala Milic dengan 6-1, 2-6, 10-6.

Artikel Tag: Tenis, Billie Jean King Cup, Iga Swiatek

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/polandia-jepang-dan-australia-tembus-billie-jean-king-cup-finals
587  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini