Pihak Italian Open Terbuka Untuk Menjadwal Ulang Di Lapangan Manapun

Penulis: Dian Megane
Selasa 24 Mar 2020, 15:44 WIB
Pihak Italian Open Terbuka Untuk Menjadwal Ulang Di Lapangan Manapun

Rafael Nadal ketika memenangkan Italian Open musim 2019

Berita Tenis: Presiden federasi tenis Italia, Angelo Binaghi menyatakan bahwa pihak penyelenggara Italian Open akan merasa senang untuk menjadwal ulang turnamen tersebut demi menjadi turnamen pemanasan sebelum French Open.

Jadwal turnamen tenis musim 2020 menjadi kacau setelah semua turnamen ATP maupun WTA ditangguhkan sampai 7 Juni mendatang akibat pandemi virus corona yang sampai saat ini masih menghantui seluruh penjuru dunia.

Sejauh ini, hanya French Open yang telah melakukan jadwal ulang setelah pihak penyelengara French Open mengumumkan bahwa Grand Slam yang biasanya digelar setelah Australian Open akan digelar pada 20 September mendatang, hanya satu pekan setelah US Open.

Jika tanggal baru French Open dikonfirmasi kebenarannya, itu artinya para petenis akan menuju French Open tanpa banyak persiapan di clay-court.

Binaghi percaya bahwa Italian Open, yang awalnya dijadwalkan akan digelar pada 11 Mei di Foro Italico, akan membuat perbedaan.

“Kami berencana untuk menjadwal ulang Italian Open musim ini dan akan sangat positif jika turnamen itu bisa menjadi salah satu turnamen pemanasan sebelum French Open,” ungkap Binaghi kepada Sky Sports 24.

“Tentu kami ingin menggelarnya di Roma, tetapi kami bersedia untuk mengatur turnamennya untuk digelar di manapun, di venue atau lapangan manapun.”

Musim lalu, Italian Open nomor tunggal putra dimenangkan petenis unggulan kedua, Rafael Nadal setelah menundukkan petenis unggulan pertama, Novak Djokovic dengan tiga set. Sementara nomor tunggal putri dimenangkan oleh petenis berkebangsaan Ceko, Karolina Pliskova usai menumbangkan petenis berkebangsaan Inggris, Johanna Konta dengan dua set langsung.

Artikel Tag: Tenis, Italian Open, French Open, Rafael Nadal, Novak Djokovic

301  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini