Pihak Australian Open Optimis Edisi 2021 Akan Digelar Sesuai Rencana

Penulis: Dian Megane
Minggu 05 Jul 2020, 21:26 WIB
Pihak Australian Open Optimis Edisi 2021 Akan Digelar Sesuai Rencana

Juara Australian Open 2020, Sofia Kenin

Berita Tenis: Australian Open akan digelar pada Januari 2021 sesuai dengan rencana, kecuali sesuatu yang drastis terjadi, klaim direktur turnamen Grand Slam tersebut, Craig Tiley.

Pandemi COVID-19 telah mempengaruhi banyak hal di seluruh penjuru dunia, tidak terkecuali dunia tenis musim ini, salah satunya membuat Wimbledon terpaksa dibatalkan dan French Open ditunda hingga September mendatang.

Tanpa adanya vaksin dari virus tersebut dalam waktu dekat, sulit untuk mengatakan akhir dari pandemi, tetapi Tiley mengatakan bahwa timnya saat ini tetap merencanakan Australian Open seperti biasa.

“Tidak ada hal yang berubah bagi kami dalam hal perencanaan turnamen kami,” aku Tiley kepada AAP.

“Lingkungan di sekitar kami telah berubah dan akan terus berubah, seperti yang telah kita lihat di Victoria.”

“Kami merasa optimis langkah-langkah tambahan yang saat ini diterapkan akan sukses dan sejumlah pelarangan akan terus dilongggarkan dalam beberapa bulan ke depan.”

Sementara itu, pihak penyelenggara US Open telah mengumumkan sejumlah protokol kesehatan dan keselamatan yang cukup ketat bagi para petenis dan timnya, begitu pun dengan kebijakan untuk tidak memperbolehkan adanya satu penonton pun di Flushing Meadows (tempat digelarnya US Open).

Kebalikan dari US Open, French Open menyatakan bahwa penonton bisa hadir, tetapi hanya 50 – 60 persen dari kapasitas stadion.

Melihat hal tersebut, Tiley menyatakan bahwa Australia Open akan melihat kedua Grand Slam dan akan mengambil keputusan mereka dalam waktu dekat.

“US Open dan French Open tengah menjajaki pengujian wajib, berbagai tingkat karantina, dan pembatasan rombongan. Tentu kami akan melihat semua pilihan tersebut dan lebih jauh lagi, sebagai bagian dari skenario perencanaan kami,” tambah Tiley.

“Sulit untuk memprediksi apa yang sebenarnya harus diterapkan karena arahan dan protokol berubah pekan demi pekan, dan terkadang hari demi hari.”

Artikel Tag: Tenis, australian open, US Open, French Open, wimbledon

416  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini