Penuh Kegigihan, Nicolas Jarry Sampai Ke Final Di Santiago

Penulis: Dian Megane
Minggu 05 Mar 2023, 17:12 WIB
Nicolas Jarry Terpaut Satu Kemenangan Dengan Trofi Kemenangan Di Santiago

Nicolas Jarry

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis tuan rumah, Nicolas Jarry akan bertemu petenis berkebangsaan Argentina, Tomas Martin Etcheverry di final Chile Open, Santiago musim 2023.

Petenis peringkat 87 dunia melenggang ke final turnamen ATP untuk kali pertama sejak musim 2019 berkat kemenangan 1-6, 7-6, 6-1 atas petenis berkebangsaan Spanyol, Jaume Munar. Ia pun menjadi petenis tuan rumah pertama yang lolos ke final Chile Open sejak Cristian Garin memenangkan turnamen ATP level 250 tersebut pada musim 2021.

Petenis berusia 27 tahun kini melenggang ke final keempat dalam kariernya dan mengincar gelar kedua.

“Sungguh mengagumkan berada di sini, di Chili dan bisa bermain di final,” seru Jarry. “Saya masih bisa mengingat ketika saya anak-anak menyaksikan turnamen ini di Vina del Mar. Saya biasanya melihat Fernando Gonzalez, Nicolas Massu, Marcelo Rios di turnamen ini dan kini saya berada di final turnamen ini.”

Petenis harapan tuan rumah mampu membalikkan keadaan setelah kehilangan delapan game secara beruntun sehingga ia kecolongan set pertama dan tertinggal dengan 0-2 di set kedua. Dengan dukungan penonton tuan rumah yang vokal, ia tampil lebih baik di set kedua. Setelah ia menyia-nyiakan peluang untuk memenangkan set kedua pada kedudukan 5-4, ia memenangkannya melalui babak tiebreak.

Ia lalu menyambar keunggulan 5-0 di set penentu sebelum akhirnya mengklaim kemenangan atas Munar dengan memenangkan game terakhir tanpa balas.

“Saya berusaha berjuang poin demi poin, mendapatkan energi sebanyak mungkin dari penonton,” tambah Jarry usai bertanding selama 2 jam 37 menit.

Sementara itu, langkah penuh gebrakan Martin Etcheverry belum terbendung setelah ia mengantongi kemenangan kedua atas petenis peringkat 50 besar di Chile Open. Di semifinal, petenis berusia 23 tahun menumbangkan petenis unggulan ketiga sekaligus rekan senegaranya, Sebastian Baez dengan 7-5, 6-3 demi melaju ke final turnamen ATP pertama dalam kariernya.

“Saya benar-benar tidak bisa mempercayainya,” seru Martin Etcheverry. “Ini mimpi bagi saya, bagi keluarga saya, bagi teman-teman saya, semua orang yang membantu saya mencapai tujuan saya. Ini mengagumkan. Saya hanya akan menikmati final. Itu adalah kunci untuk final pertama saya.”

“Ini adalah semifinal pertama saya, jadi, saya berusaha bermain dengan agresif, sama seperti pertandingan lainnya. Saat ini saya merasa penuh percaya diri bahwa saya bisa bermain seperti ini. Semoga di final saya bisa terus bermain seperti ini karena saya telah bermain dengan level yang baik pada pekan ini.”

Artikel Tag: Tenis, Chile Open, Nicolas Jarry, Tomas Martin Etcheverry

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/penuh-kegigihan-nicolas-jarry-sampai-ke-final-di-santiago
827  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini