Patahkan Kekalahan Beruntun, Maria Sharapova Sisihkan Mihaela Buzarnescu Di Madrid

Penulis: Dian Megane
Senin 07 Mei 2018, 17:52 WIB
Patahkan Kekalahan Beruntun, Maria Sharapova Sisihkan Mihaela Buzarnescu Di Madrid

Maria Sharapova melenggang ke babak kedua Madrid Open

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Juara Madrid Open musim 2014, Maria Sharapova mengklaim kemenangan pertama di musim clay-court tahun ini usai menyisihkan Mihaela Buzarnescu dengan 6-4, 6-1 dan membukukan satu tempat di babak kedua.

Juara French Open sebanyak dua kali, Sharapova merasa berada di rumah sendiri ketika melakoni musim clay-court di Eropa, tetapi langkahnya terhalang oleh cedera lengan di musim ini sehingga membatasinya dalam melakoni turnamen dan menyebabkannya mundur dari Dubai dan Miami.

Sebaliknya, Buzarnescu masih segar setelah pekan lalu bertanding di final Prague Open sebelum kalah dari petenis tuan rumah, Petra Kvitova.

“Saya merasa saya mengalami perkembangan dari pertandingan sebelumnya,” ungkap Sharapova, merujuk pada kekalahan tiga set dari Caroline Garcia di Stuttgart beberapa pekan lalu.

“Ia (Buzarnescu) lawan tangguh yang saya hadapi di babak pertama. Tentu saya ingin memenangkan pertandingan. Saya ingin berkompetisi, bermain dengan baik, dan berkembang. Saya pikir saya melakukan hal yang cukup baik untuk meningkatkan beberapa hal yang sebelumnya tidak bekerja dengan baik. Saya rasa itu saja yang saat ini bisa saya harapkan dari diri saya. Hanya berusaha keras di lapangan.”

Bertemu Sharapova untuk kali kedua, Buzarnescu membuat Sharapova cukup kerepotan setelah ia mampu mengejar dari kedudukan 2-5 menjadi 4-5. Dari titik itu, Sharapova mengerahkan kemampuan terbaiknya untuk memenangkan set pertama dan hanya kehilangan satu game di set kedua pada laga babak pertama yang berlangsung selama 82 menit di Arantxa Sanchez Stadium.

Secara keseluruhan, Sharapova menembakkan 18 winner dengan 16 unforced error dan mengkonversi empat dari sembilan peluang break point untuk membukukan laga babak kedua melawan rekan senegara Buzarnescu, Irina Camelia Begu yang secara mengejutkan mampu menaklukkan juara French Open musim lalu sekaligus petenis unggulan kelima, Jelena Ostapenko.

 

Artikel Tag: Tenis, Madrid Open, Maria Sharapova, Mihaela Buzarnescu, Petra Kvitova, irina camelia begu, Jelena Ostapenko

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/patahkan-kekalahan-beruntun-maria-sharapova-sisihkan-mihaela-buzarnescu-di-madrid
1132  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini