banner babe

Novak Djokovic Beri Peringatan Dengan Kemenangan Telak Atas Matteo Berrettini Di London

Penulis: Dian Megane
Minggu 10 Nov 2019, 23:13 WIB
Novak Djokovic Beri Peringatan Dengan Kemenangan Telak Atas Matteo Berrettini Di London

Novak Djokovic

Berita Tenis: Novak Djokovic mengawali petualangannya demi mengklaim gelar ATP Finals di London untuk kali keenam dalam kariernya pada hari Minggu (10/11) waktu setempat.

Petenis berkebangsaan Serbia, Djokovic memberikan peringatan kepada rival-rivalnya ketika ia membantai petenis berkebangsaan Italia yang baru debut di ATP Finals, Matteo Berrettini dengan 6-2, 6-1 dalam waktu 64 menit saja di laga pembuka Grup Bjorn Borg.

Dengan kemenangan tersebut, Djokovic saat ini terpaut 440 poin dengan Rafael Nadal yang tengah memperebutkan peringkat 1 dunia pada akhir musim. Djokovic harus lolos ke final demi mendapatkan peluang menduduki peringkat 1 dunia akhir musim untuk kali keenam, sebuah prestasi yang akan menyamai rekor Pete Sampras. Sementara Nadal akan mengawali perjalanannya di London dengan menghadapi juara bertahan, Alexander Zverev di Grup Andre Agassi pada hari Senin (11/11).

Petenis berusia 32 tahun, Djokovic musim ini mencatatkan 54-9, termasuk memenangkan lima gelar, yakni dua gelar Grand Slam – Australian Open (mengalahkan Nadal) dan Wimbledon (mengalahkan Roger Federer) – , gua gelar Masters – Madrid (mengalahkan Stefanos Tsitsipas) dan Paris (mengalahkan Denis Shapovalov) – dan satu gelar turnamen level 500 – Tokyo (mengalahkan John Millman).

Sementara Berrettini yang melakukan 28 unforced error di sepanjang laga pembuka fase grup, musim ini tampil menggebrak dan mencatatkan 42-22, termasuk memenangkan dua gelar, yakni di Budapest (mengalahkan Filip Krajinovic) dan Stuttgart (mengalahkan Felix Auger Aliassime). Ia juga menjadi runner up di Munich (kalah dari Christian Garin).

Artikel Tag: Tenis, ATP Finals, Novak Djokovic, Matteo Berrettini

1129  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini