Nadal Bersemangat Untuk Berlatih Keras Demi Awal 2021 Yang Meyakinkan

Penulis: Dian Megane
Rabu 25 Nov 2020, 14:57 WIB
Rafael Nadal akhiri musim 2020 dengan kantongi dua gelar

Rafael Nadal ketika beraksi di ATP Finals 2020

Berita Tenis: Musim ini Rafael Nadal mengklaim gelar French Open untuk kali ke-13 sekaligus menjadi gelar Grand Slam ke-20 dalam kariernya.

Selain itu, untuk kali ke-12 dalam kariernya, petenis berkebangsaan Spanyol mengakhiri satu musim dengan berada di peringkat 2 besar setelah ia mengakhiri musim 2020 dengan berada di peringkat 2 dunia.

Petenis berusia 34 tahun mengawali musim 2020 di ATP Cup dan ia kalah dari Novak Djokovic di final. Ia lalu melaju ke perempatfinal Australian Open untuk kali ke-12 dalam kariernya sebelum kalah dari runner up Australian Open, Dominic Thiem dengan hasil ketat 7-6, 7-6, 4-6, 7-6.

Petenis asli Mallorca memenangkan gelar pertama pada musim ini di Acapulco usai menumbangkan kelima lawannya dengan dua set langsung. Selama masa lockdown, ia menghabiskan waktu 6 bulan setengah di Mallorca.

Setelah melewatkan turnamen hard-court di AS, termasuk US Open yang ia menangkan musim lalu, ia kembali beraksi di Italian Open dan kalah dari Diego Schwartzman di perempatfinal.

Ia tiba di French Open dengan melakoni tiga pertandingan sejak Maret lalu. Tetapi, ia tidak kehilangan satu set pun dalam perjalanan memenangkan gelar French Open untuk kali keempat, setelah musim 2008, 2010, dan 2017. Kemenangannya atas Djokovic di final Grand Slam tersebut menandai kemenangan ke-999 dalam kariernya sekaligus kemenangan ke-100 di French Open.

“Saya melakoni final yang sangat apik ketika saya harus bermain di level tertinggi, jadi itu sesuatu yang sangat saya banggakan. Saya ingin mengakhiri karier saya dengan menjadi petenis yang mengantongi lebih banyak gelar Grand Slam. Saya penggemar berat sejarah olahraga. Saya sangat menghormatinya. Berarti banyak bagi saya bisa berbagi jumlah gelar Grand Slam yang sama dengan Roger,” jelas Nadal.

Bintang tenis Spanyol kembali ke Paris untuk berpartisipasi di Paris Masters sebelum kalah dari Alexander Zverev di semifinal. Setelah itu, ia melaju ke semifinal ATP Finals untuk kali pertama sejak musim 2015 sebelum ia lagi-lagi kalah dari Thiem.

Mengakhiri musim 2020 dengan cukup baik, petenis peringkat 2 dunia bersemangat untuk mengawali persiapan demi musim 2021.

“Target saya tetap sama. Tidak lebih mudah maupun lebih sulit. Saya ingin mengerahkan 100 persen kemampuan saya di setiap turnamen dan mendapatkan peluang untuk berjuang demi gelarnya,” tukas Nadal.

“Motivasi saya selalu sama, musim demi musim. Musim 2021 akan sangat penting dan saya ingin siap untuk hal-hal yang ingin saya perjuangkan. Saya akan berlatih keras selama masa off-season dan mempersiapkan diri demi awal yang meyakinkan.”

Artikel Tag: Tenis, French Open, Rafael Nadal

557  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini