Meski Tertatih, Taylor Fritz Tembus Semifinal Di Atlanta

Penulis: Dian Megane
Sabtu 31 Jul 2021, 14:30 WIB
Taylor Fritz tantang John Isner di semifinal Atlanta Open 2021

Taylor Fritz lalui tiga babak tiebreak di perempatfinal Atlanta Open 2021

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Hampir selama 3 jam, petenis AS, Taylor Fritz berjuang keras agar terhindar dari kekalahan di perempatfinal Atlanta Open musim 2021.

Petenis unggulan kelima harus berjuang habis-habisan ketika mengalahkan rekan senegaranya, Reilly Opelka dengan hasil ketat 7-6, 6-7, 7-6 dan membukukan satu tempat di semifinal Atlanta Open.

Petenis peringkat 42 dunia pun melenggang ke semifinal keempat pada musim ini sekaligus untuk kali kedua secara beruntun setelah pekan lalu ia lolos ke semifinal di Los Cabos.

Petenis peringkat 36 dunia, Opelka berjuang keras untuk mengamankan dua peluang match point di set kedua sebelum memaksakan set penentu, tetapi petenis unggulan kelima menahan rasa tegang demi menumbangkan petenis unggulan keempat.

“Kami memiliki rencana untuk makan malam sebelumnya dan kami membicarakannya bahkan sebelum pertandingan kali ini,” ungkap Fritz.

“Kami tahu kami akan bertanding melawan satu sama lain dalam banyak kesempatan. Kami juga tetap normal sebelum pertandingan, kami bahkan saling melempar candaan ketika menuju lapangan sebelum pertandingan, lalu kami akan kembali normal setelah pertandingan.”

Petenis unggulan kelima semakin unggul dalam head to head melawan Opelka dengan 5-1 setelah memenangkan 91 persen poin dari servis pertamanya. Kedua petenis mempertahankan poin-poin tetap pendek dan bermain dengan menyerang.

Opelka mengamankan keempat break point yangia hadapi, termasuk dua match point di set kedua. Sementara petenis unggulan kelima yang tidak menghadapi break point, mengklaim peluang mini-break di set ketiga untuk menyegel kemenangan setelah 2 jam 55 menit.

Fritz selanjutnya akan berhadapan dengan petenis yang telah lima kali menjuarai Atlanta Open sekaligus rekan senegaranya, John Isner.

Sempat terganggu akibat hujan, petenis unggulan keenam, Isner berhasil menemukan jalan untuk menumbangkan petenis berkebangsaan Australia, Christopher O’Connell dengan 7-6, 6-7, 6-4 dalam waktu 2 jam 37 menit.

Petenis tuan rumah lain yang berhasil melenggang ke semifinal Atlanta Open adalah Brandon Nakashima yang memetik kemenangan 7-6, 7-5 atas petenis berkebangsaan Australia, Jordan Thompson. Petenis berusia 19 tahun, Nakashima melenggang ke final turnamen ATP untuk kali pertama dalam kariernya di Los Cabos pekan lalu (kalah dari Cameron Norrie) dan kini lolos ke semifinal kedua dalam kariernya.

Nakashima akan menantang petenis berkebangsaan Finlandia, Emil Ruusuvuori yang tampil impresif ketika mengandaskan petenis unggulan ketiga, Norrie dengan 7-6, 6-3. Rusuuvuori memenangkan 86 persen poin dari servisnya, menembakkan tujuh ace, dan mematahkan Norrie sebanyak dua kali dalam perjalanan menuju semifinal kedua dalam kariernya.

Artikel Tag: Tenis, Atlanta Open, Taylor Fritz, Reilly Opelka, John Isner, Brandon Nakashima, Emil Ruusuvuori

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/meski-tertatih-taylor-fritz-tembus-semifinal-di-atlanta
392  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini