Marton Fucsovics Tembus Final Turnamen ATP Level 500 Di Rotterdam

Penulis: Dian Megane
Minggu 07 Mar 2021, 10:52 WIB
Marton Fucsovics tantang Andrey Rublev di final Rotterdam Open 2021

Marton Fucsovics tak hadapi banyak kendala di semifinal Rotterdam Open 2021

Berita Tenis: Marton Fucsovics tampil dominan demi menumbangkan Borna Coric dengan 6-4, 6-1 demi melaju ke final terbesar dalam kariernya sampai saat ini, di Rotterdam Open.

Petenis berkebangsaan Hungaria mengkonversi kelima break point yang ia ciptakan demi melaju ke final Rotterdam Open setelah 86 menit. Dari enam pertandingan yang ia lakoni dimulai dari babak kualifikasi Rotterdam Open, ia hanya kehilangan satu set saja dalam perjalanan menuju final turnamen ATP level 500 untuk kali pertama dalam kariernya, yakni di babak pertama dalam usaha melumpuhkan petenis AS, Reilly Opelka dengan 7-6, 6-7, 7-6.

“Saya sangat senang. Ini final turnamen ATP level 500 pertama dalam karier saya. Saya berjuang dari babak kualifikasi. Di sepanjang pekan, saya bermain dengan sangat solid dan servis dengan impresif. Saya menikmati pekan ini,” seru Fucsovics.

Petenis peringkat 59 dunia memasuki laga semifinal Rotterdam Open musim 2021 dengan mengantongi 0-3 melawan petenis berkebangsaan Kroasia, Coric, tetapi ia memenangkan 75 persen poin dari servis pertamanya dan mengambil alih kontrol rally di balik servis kedua Coric demi melaju ke final turnamen ATP ketiga dalam kariernya (1-1).

“Ketika saya memasuki lapangan, saya hanya berusaha untuk bermain dengan rileks, menikmati pertandingan, dan melakukan yang terbaik,” tambah Fucsovics.

Petenis berusia 29 tahun menjadi qualifier kedua dalam sejarah perhelatan Rotterdam Open yang berhasil melaju ke final setelah Nicolas Escude yang mengalahkan Roger Federer di babak tiebreak set penentu demi memenangkan gelarnya pada musim 2001.

Petenis peringkat 59 dunia selanjutnya akan berduel melawan petenis berkebangsaan yang tengah memanas, Andrey Rublev di partai puncak. Head too head petenis berkebangsaan Hungaria melawan Rublev yang kini mengantongi 19 kemenangan secara beruntun di turnamen ATP level 500, imbang dengan 1-1.

“Rublev bermain dengan menakjubkan akhir-akhir ini, terutama di turnamen ATP 500. Ia belum kalah dalam pertandingan di turnamen level tersebut untuk waktu yang cukup lama. Final melawannya akan menjadi final menarik. Saya akan melakukan yang terbaik dan menikmati momen ini,” tukas Fucsovics.

Sementara dengan kekalahan tersebut, usaha Coric untuk melaju ke turnamen ATP level 500 ketiga pun kandas. Sebelum kalah dari petenis berkebangsaan Hungaria, performa Coric patut diacungi jempol setelah ia melaju ke semifinal tanpa kehilangan satu set pun.

Artikel Tag: Tenis, Rotterdam Open, Marton Fucsovics, borna coric, Andrey Rublev

519  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini