Marcos Giron Tekuk Alex De Minaur Di Sofia Open

Penulis: Dian Megane
Jumat 01 Okt 2021, 07:28 WIB
Marcos Giron tembus perempatfinal Sofia Open 2021

Marcos Giron taklukkan petenis unggulan ketiga di Sofia Open 2021

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis AS, Marcos Giron mengklaim kemenangan kedua dalam beberapa pekan terakhir melawan petenis berkebangsaan Australia, Alex De Minaur di Sofia Open musim 2021.

Petenis peringkat 67 dunia mengalahkan petenis unggulan ketiga, De Minaur dengan hasil ketat 7-6, 7-6 demi melenggang ke perempatfinal.

Petenis berusia 28 tahun menaklukkan petenis peringkat 26 dunia dengan dua set langsung di Moselle Open, Metz, Perancis pekan lalu dan memperlihatkan performa meyakinkan lain di Sofia.

Petenis yang debut di Sofia, Bulgaria memukul dengan konsisten dan bangkit dari peluang break pada kedudukan 4-5 di set kedua sebelum memetik kemenangan setelah 2 jam.

“Pertandingan sengit melawan Alex. Kami baru melewati pertarungan sengit sebelumnya. Pekan lalu, kami bertemu dan itu pertandingan yang benar-benar ketat serta epik. Jadi, saya tahu kali ini pun akan seperti pertempuran,” ungkap Giron.

“Kali ini, pertandingannya cukup imbang, tetapi saya bermain dengan lebih baik di poin-poin krusial. Saya bertahan untuk melaluinya dan terus melangkah.”

Petenis peringkat 67 dunia kini unggul dalam head to head melawan De Minaur dengan 3-1 dan semua pertemuan mereka terjadi di hard-court. Dengan kemenangan kali ini, petenis AS melaju ke perempatfinal untuk kali keempat pada musim 2021 setelah ia lolos ke perempatfinal di Halle, Winston-Salem, dan Metz.

“Kegigihan adalah kunci kemenangan. Set kedua cukup ketat. Saya mendapatkan peluang break pada kedudukan 40/0 dan saya pikir saya mendapatkan lima atau enam peluang di game pertama dan ia bermain dengan baik. Saya senang bisa tetap gigih,” tambah Giron.

Petenis berkebangsaan Australia, De Minaur yang musim ini memenangkan gelar di Antalya dan Eastbourne tampil untuk kali kedua di Sofia setelah musim lalu melaju ke perempatfinal.

Di perempatfinal Sofia Open, Giron akan berhadapan dengan rekan senegara De Minaur, John Millman setelah ia mengalahkan Ilya Marchenko dengan 5-7, 7-6, 6-3 pada pertemuan pertama mereka.

Millman yang musim ini lolos ke Munich, Washington, dan Nur-Sultan, memenangkan 77 persen poin dari servis pertamanya dan mematahkan petenis berkebangsaan Ukraina, Marchenko sebanyak empat kali dalam waktu 2 jam 33 menit.

Artikel Tag: Tenis, Sofia Open, Marcos Giron, Alex de Minaur

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/marcos-giron-tekuk-alex-de-minaur-di-sofia-open
450  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini