Lapang Dada Dengan Kekalahan Ini, Simona Halep Bagikan Pesan

Penulis: Dian Megane
Selasa 25 Jan 2022, 11:08 WIB
Meski kalah, Simona Halep bagikan pesan tulus bagi Alize Cornet

Simona Halep [kanan] dan Alize Cornet [kiri] usai lakoni babak keempat Australian Open 2022

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Dunia tenis terkejut ketika Alize Cornet berhasil menaklukkan mantan petenis peringkat 1 dunia, Simona Halep di babak keempat Australian Open musim 2022.

Memasuki pertandingan tersebut, petenis berkebangsaan Rumania sudah jelas menjadi petenis yang difavoritkan sebagai petenis unggulan ke-14 di Australian Open musim ini.

Akan tetapi, petenis berkebangsaan Perancis bertahan sekuat tenaga dan menundukkan petenis yang telah mengantongi dua gelar Grand Slam dengan tiga set. Kini, ia melenggang ke perempatfinal. Menariknya, itu akan menjadi perempatfinal pertama petenis berkebangsaan Perancis di Grand Slam.

Setelah pertandingan tersebut, petenis berkebangsaan Rumania menerima kekalahan dengan lapang dada. Ia menggunakan Instagram untuk memberi selamat kepada Cornet atas kemenangannya.

“Kau telah menjadi lebih kuat hari ini (24/1)!” tulis Halep di Instagram merujuk kepada Cornet. “Saya sangat menghormatimu @alizecornet.”

Lalu petenis unggulan ke-14 merujuk kepada berapa lama yang mereka butuhkan di bawah sengatan sinar matahari untuk bertanding dan bercanda tentang lain waktu ketika mereka bertemu lagi.

“Saya akan terus berlatih agar semakin membaik demi laga 3 jam lain ketika kita bertemu lagi,” canda Halep.

Sudah jelas bahwa lamanya pertandingan dan matahari Australia yang cukup menyengat terbukti terlalu berlebihan bagi kedua petenis. Petenis berkebangsaan Perancis menyebut panas yang dirasakan hari itu tidak manusiawi selama pertandingan, sementara petenis berkebangsaan Rumania secara berkala tampak berusaha mengatur nafas atau berdiri di bawah bayang-bayang stadion untuk beberapa saat sampai staminanya lebih baik.

Babak keempat Australian Open musim 2022 merupakan pertemuan kelima dari kedua petenis. Menariknya, pertemuan tersebut merupakan pertemuan pertama mereka dalam enam musim terakhir. Dengan kemenangan kali ini, Cornet kini berhasil memenangkan empat dari lima pertandingan melawan runner up Australian Open musim 2018.

Petenis berkebangsaan Perancis memasuki pertandingan sebagai kuda hitam. Tetapi ia merebut set pertama dari Halep dengan mematahkan servisnya sebelum akhirnya memenangkan pertandingan.

Ada banyak air mata di lapangan ketika petenis berkebangsaan Perancis membicarakan tentang panas yang tampak tidak akan berakhir dan akhirnya melenggang ke perempatfinal Grand Slam untuk kali pertama dalam kariernya.

“Saya tahu semuanya selesai. Pertandingan itu begitu berat dengan kondisi yang panas dan hasil masa lalu yang menghantui,” tutur Cornet.

Artikel Tag: Tenis, australian open, Simona Halep, Alize Cornet

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/lapang-dada-dengan-kekalahan-ini-simona-halep-bagikan-pesan
658  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini