Kurang Beruntung Di French Open 2021, Ini Pandangan Serena Williams

Penulis: Dian Megane
Senin 07 Jun 2021, 18:56 WIB
Usaha Serena Williams untuk kantongi gelar Grand Slam ke-24 berakhir di tengah jalan

Serena Williams usai lakoni babak keempat French Open 2021

Berita Tenis: Bintang tenis AS, Serena Williams tersingkir dari French Open usai kalah di babak keempat, tetapi ia yakin bahwa ia sudah dekat untuk menemukan formula tepat yang bisa membawanya tampil memukau di Grand Slam.

Petenis berusia 39 tahun kalah dengan dua set langsung dari petenis unggulan ke-21, Elena Rybakina di babak keempat French Open yang menjadi pertemuan pertama di antara kedua petenis.

Meski begitu, mantan petenis peringkat 1 dunia mengindikasikan bahwa hari-harinya di Roland Garros, Paris belum berakhir.

“Saya pastinya sama sekali belum memikirkan tentang hal itu,” jawab Williams ketika ditanya apakah pertandingan tersebut mungkin menjadi pertandingan terakhirnya di French Open.

“Saya pastinya memikirkan tentang hal lain, tetapi bukan hal itu.”

Pemikiran tersebut mungkin mencuat setelah juara tiga kali di French Open melewatkan sejumlah peluang. Ia mengamankan peluang break di awal set kedua dengan mengklaim sembilan poin secara beruntun sehingga momentum kembali ke arahnya. Tetapi Rybakina bermain dengan solid, termasuk melesatkan 21 winner.

“Saya pikir, saya seharusnya bermain dengan lebih keras, dengan lebih baik. Tetapi saya benci penyesalan,” aku petenis berusia 39 tahun.

“Pertandingan itu pastinya cukup ketat. Saya sudah begitu dekat. Pastinya ada beberapa poin yang bisa mengubah keseluruhan pertandingan. Tetapi saya tidak memenangkan poin-poin itu.”

Petenis yang telah mengantongi 23 gelar Grand Slam memiliki pengalaman lebih dari dua dekade sebagai petenis profesional dan meski menelan kekalahan, ia merasa lega bisa memetik beberapa kemenangan.

“Saya berada di tempat yang lebih baik daripada ketika saya tiba di sini. Saya hanya berusaha memenangkan pertandingan, karena musim ini benar-benar menyulitkan bagi saya di clay-court. Dan meskipun saya mencintai clay-court, saya berpikir seperti, ‘Jika saja saya bisa memenangkan sebuah pertandingan’,” canda Williams.

Kini waktunya bagi petenis AS untuk menyusun kembali kekuatan setelah ia masih mengincar gelar Grand Slam ke-24 dalam kariernya di Wimbledon.

“Saya cukup senang dengan pergantian lapangan, melihat sejarah, saya bermain cukup baik di grass-court. Saya juga bermain dengan cukup baik di clay-court,” tutur Williams yang telah tujuh kali memenangkan Wimbledon.

“Hanya saja tidak musim ini. Saya tidak tahu. Saya pikir saya tidak akan melakoni turnamen pemanasan.”

Artikel Tag: Tenis, French Open, wimbledon, Serena Williams, Elena Rybakina

972  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini