Kembali Jumpa Novak Djokovic Di French Open, Ini Reaksi Rafael Nadal

Penulis: Dian Megane
Kamis 10 Jun 2021, 18:00 WIB
Rafael Nadal semakin dekat dengan gelar French Open ke-14 dalam kariernya

Rafael Nadal bulan lalu kalahkan Novak Djokovic di final italian Open, Roma

Berita Tenis: Petenis peringkat 3 dunia, Rafael Nadal merasa gembira telah mengalahkan Diego Schwartzman di perempatfinal French Open musim 2021.

Namun petenis yang telah 13 kali menjuarai French Open menyadari bahwa tantangan yang lebih besar telah menantinya.

Ketika ditanya tentang menghadapi petenis peringkat 1 dunia, Novak Djokovic di semifinal French Open musim ini, Nadal mengakui, “Itu selalu menjadi tantangan besar. Hal terbaik yang anda harus tahu adalah anda harus memainkan permainan terbaik anda. Itu pertandingan yang anda tahu apa yang harus anda lakukan jika anda benar-benar ingin mendapatkan peluang untuk sukses dan tetap bertahan di turnamen ini.”

“Itu adalah sesuatu yang baik, karena dari satu sisi kami berlatih dan kami menghidupkan olahraga ini untuk momen seperti itu. Hal yang negatif adalah hal itu menyulitkan, karena anda bertanding melawan salah satu petenis terbaik dalam sejarah.”

Petenis berusia 35 tahun sampai saat ini tertinggal dengan 28-29 melawan Djokovic. Tetapi petenis peringkat 3 dunia mengalahkan petenis peringkat 1 dunia di final Italian Open musim lalu dan belum kalah dari bintang tenis Serbia pada pertemuan mereka di clay-court sejak Italian Open musim 2016.

Banyak komentator mengakui bahwa menghadapi petenis berkebangsaan Spanyol di Roland Garros, Paris sebagai tantangan terberat karena ia telah mencatatkan 105-2 di French Open sejak ia debut di Grand Slam tersebut pada musim 2005.

Terkait hal tersebut, dengan rendah hati Nadal menyatakan, “Saya bukan pihak yang membicarakan tentang diri saya sendiri. Saya tidak bisa menghindari bahwa saya mengantongi angka yang luar biasa di sini (Roland Garros). Fakta bahwa para komentator memikirkan tentang saya seperti itu, adalah hal yang saya banggakan. Itu suatu kehormatan bagi saya.”

“Tentu angka-angka itu mengagumkan. Tetapi saya tidak bisa berpikir tentang hal itu saat ini, sejujurnya. Ayo kita bicarakan tentang hal itu ketika saya menyelesaikan karier saya.Saat ini adalah momen untuk merasa senang. Saya memenangkan pertandingan penting melawan petenis yang tangguh. Saya bisa menemukan cara untuk memainkan permainan terbaik di saat saya benar-benar membutuhkannya.”

“Saat ini adalah momen untuk menikmatinya dan saya akan berusaha untuk mulai mempersiapkan diri untuk semifinal terkait pemulihan dan latihan untuk mengkonfirmasi perasaan positif yang saya miliki di akhir pertandingan.”

Dengan kemenangan atas Schwartzman, Nadal kini mencatatkan 23-3, termasuk memenangkan gelar Barcelona Open ke-12 dan gelar Italian Open kesepuluh.

Artikel Tag: Tenis, French Open, Rafael Nadal, Novak Djokovic

995  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini