Katerina Siniakova Amankan Gelar Grass-Court Pertama Di Bad Homburg

Penulis: Dian Megane
Minggu 02 Jul 2023, 07:15 WIB
Akhir Manis Katerina Siniakova Di Bad Homburg Usai Lumpuhkan Lucia Bronzetti

Katerina Siniakova

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Ceko, Katerina Siniakova berhasil menyabet gelar keempat dalam kariernya sekaligus gelar pertama pada musim 2023 di Bad Homburg Open.

Petenis peringkat 52 dunia mengalahkan petenis berkebangsaan Italia, Lucia Bronzetti dengan 6-2, 7-6 di final Bad Homburg Open. Kemenangan tersebut menutup pekan mengagumkan bagi petenis peringkat 1 dunia nomor ganda saat ini yang melakoni turnamen ketiga sejak ia pulih dari cedera pergelangan tangan yang membuatnya absen di sebagian besar musim clay-court.

Petenis berusia 27 tahun tiba di Bad Homburg dengan menghuni peringkat 52 dunia di nomor tunggal dan belum memenangkan satu pertandingan pun di nomor tunggal sejak Indian Wells awal musim ini. Di Miami Open, ia mengalami cedera pergelangan tangan di babak pertama melawan Claire Liu dan tidak bertanding lagi sampai French Open.

Kemenangan di babak pertama Bad Homburg Open atas Elisabetta Cocciaretto mematahkan empat kekalahan beruntun yang ia dapatkan dan ia membawa momentum tersebut sampai mengklaim kemenangan pertama atas petenis peringkat 20 besar pada musim ini ketika ia mengandaskan petenis unggulan kedua, Liudmila Samsonova di perempatfinal dengan tiga set.

Melakoni final nomor tunggal untuk kali pertama sejak memenangkan gelar di Portoroz musim 2022, petenis berkebangsaan Ceko mempertahankan kontrol pertandingan atas petenis peringkat 65 dunia, Bronzetti dari awal pertandingan. Bahkan penundaan di awal karena hujan atau interupsi lain setelah set pertama, tidak mampu menggoyahkan petenis berkebangsaan Ceko yang melenggang ke final Bad Homburg Open dengan hanya kehilangan satu set saja.

Satu-satunya kemunduran bagi Siniakova terjadi ketika ia berpeluang menutup pertandingan pada kedudukan 6-2, 5-3. Ia melakukan dua pelanggaran ganda dan dua unforced error sehingga membiarkan Bronzetti mendapatkan nafas baru untuk peluang membalikkan keadaan. Secara keseluruhan, petenis berkebangsaan Ceko kehilangan 13 poin secara beruntun sebelum kembali menyusun kekuatan dan unggul dengan 6-5.

Usai menemukan kembali ritme permainan, petenis peringkat 52 dunia menyegel kemenangan di babak tiebreak. Setelah melihat Bronzetti mengamankan tiga peluang match point, petenis berkebangsaan Ceko menyabet gelar turnamen grass-court pertama setelah 1 jam 36 menit.

Siniakova tidak memiliki waktu banyak untuk merayakan kemenangan tersebut setelah ia kini akan mengalihkan perhatiannya terhadap Wimbledon dan ia akan mengawalinya dengan menghadapi petenis unggulan ke-24, Zheng Qinwen, sedangkan Bronzetti akan berhadapan dengan petenis berkebangsaan Rumania, Jaqueline Cristian di babak pertama.

Artikel Tag: Tenis, Bad Homburg Open, Katerina Siniakova, Lucia Bronzetti

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/katerina-siniakova-amankan-gelar-grass-court-pertama-di-bad-homburg
559  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini