Karen Khachanov Refleksi Perjalanan Di Olimpiade Tokyo

Penulis: Dian Megane
Senin 02 Agu 2021, 21:50 WIB
Reaksi Karen Khachanov usai kantongi medali perak Olimpiade Tokyo

Karen Khachanov persembahkan medali perak bagi Rusia dari nomor tunggal putra Olimpiade Tokyo

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Setelah cabang olahraga tenis di Olimpiade Tokyo berakhir, penikmat tenis menyaksikan pemenang baru, termasuk Karen Khachanov.

Petenis berkebangsaan Jerman, Alexander Zverev berhasil memenangkan medali emas nomor tunggal putra di Olimpiade Tokyo setelah mengalahkan petenis berkebangsaan Rusia yang membawa pulang medali perak.

Petenis peringkat 25 dunia pun menggunakan Instagram untuk mengunggah pesan bagi para penggemar setelah kekalahan yang emosional di Olimpiade Tokyo.

Petenis berusia 25 tahun bekerja keras demi melenggang ke final di Tokyo setelah menumbangkan sejumlah lawan dan mengingat ia tampil untuk kali pertama di pesta olahraga paling bergengsi, melaju ke final saja telah menjadi kemenangan besar tersendiri baginya.

Mempersembahkan medali emas bagi negaranya tentu akan menjadi prestasi luar biasa, petenis peringkat 25 dunia tetap merasa bangga dengan medali perak yang ia menangkan.

“Sungguh suatu kehormatan bagi saya bisa berpartisipasi di Olimpiade untuk kali pertama dalam hidup saya. Di sepanjang pekan, saya berjuang demi negara saya, demi keluarga saya, demi tim saya, dan melakukan semua hal yang bisa saya lakukan. Fakta bahwa saya sudah begitu dekat dengan medali emas membuat saya merasakan lebih banyak rasa sakit,” tulis Khachanov.

“Tetapi saya merasa sangat bangga bahwa saya bisa melangkah sejauh ini dan menambah medali perak pada perolehan medali bagi negara saya.”

Selain Khachanov, rekan senegaranya juga mempersembahkan medali bagi Rusia. Anastasia Pavlyuchenkova dan Andrey Rublev berhasil memenangkan medali emas nomor ganda campuran setelah mengalahkan rekan senegara mereka, Elena Vesnina dan Aslan Karatsev yang mempersembahkan medali perak.

Petenis berkebangsaan Rusia tampak seperti kehilangan sesuatu ketika bertanding di final melawan Zverev yang memetik kemenangan 6-3, 6-1. Tetapi, ia mendeklarasikan dirinya sendiri kepada dunia bahwa ia akan menjadi salah satu petenis yang patut diperhitungkan di masa yang akan datang.

Pada musim 2021, petenis berusia 25 tahun telah mencatatkan 25-16. Tetapi memenangkan medali perak di Tokyo menjadi pencapaian terbesar petenis berkebangsaan Rusia pada musim ini. Ia akan menuju US Open dengan cahaya harapan memenuhi matanya dan semakin terpicu untuk menaklukkan sejumlah petenis kenamaan.

Setelah tampil di dua semifinal turnamen ATP, melenggang ke perempatfinal Wimbledon, dan memenangkan medali perak Olimpiade Tokyo, pencapaian apa yang selanjutnya akan ditorehkan Khachanov pada musim 2021?

Artikel Tag: Tenis, olimpiade tokyo, Karen Khachanov, alexander zverev

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/karen-khachanov-refleksi-perjalanan-di-olimpiade-tokyo
595  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini