Juarai Italian Open Dengan Kemenangan Telak, Ini Reaksi Iga Swiatek

Penulis: Dian Megane
Minggu 16 Mei 2021, 23:16 WIB
Iga Swiatek kantongi gelar ketiga dalam kariernya di Italian Open 2021

Iga Swiatek berjaya di final Italian Open 2021

Berita Tenis: Iga Swiatek mengirimkan peringatan kepada rivalnya jelang mempertahankan gelar French Open ketika mengalahkan Karolina Pliskova dengan 6-0, 6-0 di final Italian Open musim 2021.

Petenis berkebangsaan Polandia bermain tanpa ampun dan hanya kehilangan 13 poin dalam perjalanan menumbangkan petenis peringkat 9 dunia di partai puncak Italian Open, Roma musim 2021.

Usai memenangkan gelar ketiga dalam kariernya itu dalam waktu 46 menit saja, petenis berusia 19 tahun, Switek akan menembus peringkat 10 besar untuk kali pertama dalam kariernya.

Hanya beberapa final turnamen WTA yang berlangsung dengan berat sebelah seperti itu. Juara Italian Open musim 2019 tampak kesulitan untuk menemukan permainan terbaik di final dan hanya memenangkan empat dari 13 poin terakhirnya di game terakhir.

“Karolina pastinya memiliki pengalaman yang luar biasa di sini dan pada musim-musim sebelumnya, ia memperlihatkan bahwa ia adalah petenis yang benar-benar konsisten,” komentar Swiatek tentang Pliskova.

“Saya benar-benar senang. Di awal turnamen ini, saya bahkan tidak bermimpi untuk memenangkannya. Hal itu sangat menyulitkan, kami harus memperjuangkan banyak hal.”

Sementara petenis yang tiga kali melaju ke final Italian Open secara beruntun, Pliskova mengungkapkan, “Saya pastinya tidak melalui hari terbaik di turnamen ini. Saya pikir Iga memainkan permainan terbaik pada hari ini (16/5) dan di sepanjang pekan. Selamat kepadanya dan timnya.”

“Anda akan mendapati hari seperti ini di dunia tenis ketika beberapa hal tidak berjalan sesuai dengan keinginan anda. Hari itu adalah hari ini, saya masih berusaha, hanya saja hal itu tidak bekerja dengan baik bagi saya. Saya hanya akan melupakan hari ini dengan cepat.”

“Saya melakoni sejumlah pertandingan mengagumkan di sini. Final selalu menjadi pekan yang luar biasa dan ini turnamen yang mengagumkan.”

Sementara mantan petenis berkebangsaan Slovenia yang kini menjadi komentator, Daniela Hantuchova menuturkan, “Pliskova hanya tidak memperlihatkan kemampuannya. Tidak ada apa pun yang direbut dari Swiatek, ia tampil brilian dan fokus dari poin pertama.”

“Dengan Pliskova, ia telah bersinar dalam beberapa musim terakhir. Jadi, dalam banyak kesempatan kita pikir ia memainkan permainan memukau, ia bisa dengan baik tampil di Grand slam, dan tiba-tiba ia mendapati hari seperti itu.”

“Ia bahkan tidak berusaha untuk melakukan sesuatu tentang hal itu. Hal seperti itu yang cukup membuat frustasi bagi saya. Ketika rencana A anda tidak berhasil, pukul bolanya dengan lebih baik, jangan membuatnya terlalu rumit, pukul ke tengah lapangan, ubah sesuatu, setidaknya berusaha untuk mengubah beberapa hal ketika hal itu tidak berjalan dengan baik.”

Artikel Tag: Tenis, Italian Open, Iga Swiatek, Karolina Pliskova

1291  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini