Jelang Madrid Open, Stefanos Tsitsipas Berharap Bisa Pertahankan Momentum

Penulis: Dian Megane
Minggu 02 Mei 2021, 16:45 WIB
Stefanos Tsitsipas siap ramaikan Madrid Open 2021

Stefanos Tsitsipas akan awali Madrid Open 2021 dengan hadapi Nikoloz Basilashvili atau Benoit Paire

Berita Tenis: Melalui dua pekan terakhir dengan hasil luar biasa di turnamen clay-court, Stefanos Tsitsipas akan kembali beraksi di lapangan merah, tepatnya di Madrid Open.

Petenis berkebangsaan Yunani terakhir kali tampil di Madrid Open pada musim 2019, ketika ia menundukkan Alexander Zverev dan Rafael Nadal dalam perjalanan menuju final turnamen Masters 1000 pertama yang digelar di clay-court sebelum kalah dari Novak Djokovic.

Kini, dua pekan setelah memenangkan gelar turnamen Masters 1000 pertama dalam kariernya di Monte Carlo Open dan menjadi runner up di Barcelona Open pekan lalu, petenis peringkat 5 dunia akan berusaha mempertahankan momentum di Madrid Open musim ini.

“Ekspektasi saya, saya tidak akan berbohong, sedekat mungkin dengan hasil saya di turnamen ini dua musim lalu, yakni melaju ke final. Saya benar-benar termotivasi pekan ini, begitupun untuk pekan mendatang. Saya merasa saya sudah semakin dekat. Saya merasa saya bisa menciptakan peluang dan mungkin menghuni peringkat 4 dunia,” seru Tsitsipas.

“Hal itu sesuatu yang ada dalam benak saya. Saya pikir tidak ada yang salah dengan hal itu, terutama karena saya telah berlatih keras. Saya merasa peluang saya adalah melakukan hal yang berbeda.”

Petenis berusia 22 tahun sudah begitu dekat untuk menaklukkan Nadal di final Barcelona Open dengan menciptakan match point sebelum Nadal bangkit dan membawa pulang gelar Barcelona Open untuk kali ke-12 dalam kariernya.

Petenis yang telah mengantongi enam gelar tentu merasa kecewa, tetapi ia mengambil pelajaran dari pengalaman tersebut.

“Mungkin saya harus lebih melakukan sesuatu di momen tertentu selama pertandingan dan tidak terlalu lama menunggu sampai ia memberi saya sesuatu atau menunggu sebuah peluang dari sisinya,” tutur Tsitsipas.

“Terkadang, saya merasa saya terlalu pasif. Saya bisa sedikit lebih banyak mengambil resiko. Saya mungkin bisa melakukan beberapa hal tidak terduga yang bisa memunculkan sesuatu yang berbeda.”

Petenis berkebangsaan Yunani berharap bisa mengimplementasikan pelajaran itu di Madrid Open musim ini. Ia akan tampil sebagai petenis unggulan keempat dan akan mengawalinya dengan menghadapi Nikoloz Basilashvili atau Benoit Paire.

“Yang jelas, masih banyak yang bisa saya tingkatkan. Saya ingin lebih konsisten dengan servis saya dan bermain dengan persentase tinggi pada servis pertama saya. Saya ingin melihat diri saya sendiri lebih banyak mendatangi area net dan mengantongi persentase kemenangan yang lebih tinggi di net,” tukas Tsitsipas.

“Hal seperti itu yang saya incar, mengalihkan perhatian saya terhadap detail-detail kecil seperti itu yang bisa membantu saya untuk lebih agresif dan menjadi petenis yang lebih lengkap.”

Artikel Tag: Tenis, Madrid Open, barcelona open, Stefanos Tsitsipas, Rafael Nadal

432  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini