Jannik Sinner Awali ATP Finals Dengan Kemenangan Atas Stefanos Tsitsipas

Penulis: Dian Megane
Senin 13 Nov 2023, 12:54 WIB
Jannik Sinner Langsung Tancap Gas Di Laga Pembuka Turin

Jannik Sinner [image: atp tour]

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Italia, Jannik Sinner membuka ATP Finals, Turin di Grup Hijau dengan memetik kemenangan dua set langsung.

Petenis berusia 22 tahun sukses membungkam petenis berkebangsaan Yunani, Stefanos Tsitsipas dengan 6-4, 6-4.

Petenis unggulan keempat langsung tancap gas di turnamen akhir musim, termasuk melesatkan groundstroke datar agar memancing petenis unggulan keenam, Tsitsipas bermain dengan terburu-buru. Ia juga melesatkan 22 winner dan dengan sukses mengincar backhand petenis berkebangsaan Yunani demi memetik kemenangan ke-58 pada musim ini setelah 1 jam 25 menit.

“Saya merasa sangat bersemangat memasuki lapangan dan membuka ATP Finals adalah hal yang benar-benar istimewa. Saya tahu itu akan sangat sengit, tetapi saya pikir saya mengatasi situasinya dengan baik. Saya berusaha tetap agresif dan saya merasa sangat gembira dengan performa saya. Saya merasa gembira bisa mengawalinya dengan kemenangan dan mudah-mudahan saya bisa meneruskan intensitas ini.”

Juara di Toronto musim 2023 berkompetisi sebagai petenis pengganti di ATP Finals musim 2021 sebelum ia terkualifikasi untuk kali pertama di turnamen akhir musim pada musim 2023. Untuk kali ketiga petenis berkebangsaan Italia memenangkan laga nomor tunggal di turnamen tersebut, tepatnya setelah Matteo Berrettini mengalahkan Dominic Thiem pada musim 2019 dan petenis unggulan keempat mengandaskan Hubert Hurkacz pada musim 2021.

“Ini pekan yang istimewa,” tambah Sinner. “Kami bermain di bawah atau, jadi, terasa lebih bising dan bermain bersama para penonton ini adalah perasaan yang istimewa. Saya berusaha untuk merasa benar-benar gembira di atas lapangan dan benar-benar fokus.”

Petenis peringkat 4 kini mencatatkan 3-5 dalam head to head melawan Tsitsipas dan kini ia mengantongi 1-0 di Grup Hijau.

Petenis berusia 22 tahun tiba di Turin usai melalui musim yang menakjubkan. Musim ini ia berhasil memenangkan empat gelar, termasuk gelar Masters pertama dalam kariernya di Toronto.

Dengan ekspektasi meninggi, petenis tuan rumah tidak menghabiskan waktu banyak untuk memperlihatkan performa terbaik. Ia mendapatkan peluang break penentu di set pertama, yakni di game kelima dan memenangkan 84 persen poin dari servis pertamanya di set tersebut.

Petenis unggulan keempat semakin memegang kontrol pertandingan di awal set kedua dengan merebut game pertama setelah pengembalian Tsitsipas bersarang di net. Ia tampak apik dengan servisnya dan rileks dengan groundstrokenya sebelum menyegel kemenangan dengan mengkonversi peluang match point pertama.

Tsitsipas sendiri memiliki kenangan indah di ATP Final dengan memenangkan gelarnya pada musim 2019. Tetapi, petenis yang musim ini tampil untuk kali kelima di turnamen akhir musim, kesulitan untuk membuat Sinner kewalahan dan kini mencatatkan 51-23 pada musim 2023.

Artikel Tag: Tenis, ATP Finals, Jannik Sinner, Stefanos Tsitsipas

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/jannik-sinner-awali-atp-finals-dengan-kemenangan-atas-stefanos-tsitsipas
482  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini