Ini Hal Yang Paling Membuat Novak Djokovic Terkesan Dengan Jannik Sinner

Penulis: Dian Megane
Kamis 15 Apr 2021, 17:28 WIB
Novak Djokovic melangkah ke babak ketiga Monte Carlo Open 2021

Novak Djokovic dan Jannik Sinner usai lakoni babak kedua Monte Carlo Open 2021

Berita Tenis: Petenis peringkat 1 dunia, Novak Djokovic mendapatkan awal yang menakjubkan di turnamen Masters 1000, Monte Carlo Open musim 2021.

Petenis berkebangsaan Serbia membantai petenis muda Italia, Jannik sinner di babak kedua Monte Carlo Open dengan 6-4, 6-2.

Dalam wawancara setelah pertandingan, juara Australian Open musim 2021 mengapresiasi Sinner atas keseluruhan permainannya. Ia menyebutkan bahwa petenis peringkat 22 dunia benar-benar petenis yang berbakat. Ia juga menyatakan bahwa meskipun petenis berkebangsaan Italia baru menginjak usia 19 tahun, ia telah membuktikan dirinya sebagai petenis yang handal.

“Saya pikir ia petenis yang sangat berbakat. Ia telah mengukuhkan dirinya di level yang cukup tinggi, dengan melakoni final turnamen Masters 1000 dan memenangkan dua turnamen di usianya saat ini,” ungkap Djokovic.

Petenis yang telah mengantongi 18 gelar Grand Slam juga mengungkapkan hal yang paling membuat dirinya terkesan tentang petenis berusia 19 tahun. Ia menggarisbawahi bahwa konsistensi membuat petenis muda Italia menjadi petenis yang memukau di usianya yang masih sangat muda.

“Saya pikir hal yang paling membuat saya terkesan adalah keprofesionalannya dan dedikasinya terhadap rutinitas dalam setiap harinya bahwa ia harus bertahan agar bermain di level yang tinggi seperti itu,” papar Djokovic.

“Bagi petenis muda sepertinya, hal yang biasanya kita lihat dan harapkan adalah ia melewati beberapa pekan positif di sini dan di sana, tetapi konsistensi belum terlihat sampai petenis muda lebih dewasa.”

Petenis berkebangsaan Serbia menegaskan bahwa Sinner pastinya lebih dewasa dibandingkan petenis lain yang seusianya. Ia merasa petenis berusia 19 tahun memiliki pola pikir luar biasa yang membantunya bermain dengan baik di lapangan mana pun.

“Dengannya terasa berbeda. Ia benar-benar memiliki pola pikir yang positif. Ia tampak lebih dewasa dengan usianya saat ini dibandingkan petenis lain dengan cara ia bertanding dan berlatih. Saya pikir ia memiliki permainan yang lengkap. Ia bisa bermain sama baiknya di semua lapangan, yang telah ia buktikan,” tambah Djokovic.

Sementara itu, petenis peringkat 1 dunia melaju ke babak ketiga Monte Carlo Open dan akan berhadapan dengan petenis berkebangsaan Inggris, Dan Evans.

Artikel Tag: Tenis, Monte Carlo Open, Novak Djokovic, Jannik Sinner

695  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini