Iga Swiatek Buka Suara Tentang Titik Terendah Dalam Karier

Penulis: Dian Megane
Sabtu 30 Mar 2024, 21:39 WIB
Iga Swiatek Buka-Bukaan Tentang Titik Terendah Dalam Karier

Iga Swiatek di Indian Wells musim 2024 [image: getty images]

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Iga Swiatek telah menjadi petenis yang spektakuler di sebagian besar kariernya sampai saat ini, tetapi ia bahkan pernah berada dalam titik terendah dalam kariernya.

Melihat dua atau tiga musim terakhir dari karier petenis berkebangsaan Polandia, tidak mengejutkan bahwa banyak penggemar yang kagum dengan hal yang bisa ia lakukan. Ia telah menjadi petenis peringkat 1 dunia untuk waktu yang cukup lama dan meski ia tidak bisa menghuni posisi tersebut di sepanjang waktu, ia tidak pernah benar-benar kehilangan status sebagai petenis terbaik dunia.

Beberapa gelar dalam musim ini lebih jauh mengukuhkan hal tersebut, tetapi perjalanannya tidak selalu mulus. Ia mengalami sejumlah kendala di masa lalu, bahkan melewati waktu yang ia pertimbangkan sebagai titik terendah dalam kariernya. Melihat dari luar, hal tersebut tampak tidak pernah terjadi kepada sang petenis, tetapi dalam wawancara dengan Tennis365, ia membicarakan hal tersebut.

“Untuk titik terendah? Mungkin mengatasi ekspektasi selama Olimpiade Tokyo 2020 adalah hal yang benar-benar merugikan saya,” ungkap Swiatek.

Olimpiade tersebut tidak berjalan sebaik itu bagi petenis yang telah mengantongi empat gelar Grand Slam, tetapi ia berharap beberapa hal akan berjalan dengan lebih baik kali ini. Setelah ajang olahraga empat tahun sekali tersebut akan digelar di Paris, tepatnya di lapangan yang ia kenal dengan dan cukup ia dominasi, yaitu venue French Open, hal tersebut tentunya akan membantu. Hal tersebut akan menjadi target baru yang tinggi baginya, menggantikan target sebelumnya, yang terjadi dalam waktu dekat.

“Itu sebenarnya pertanyaan yang berat. Saat saya terus belajar untuk semakin menikmati perjalanan saya dan mengapresiasi pencapaian saya, saya akan mengatakan bahwa memenangkan gelar WTA Finals di Cancun dan menyelesaikan musim 2023 sebagai petenis peringkat 1 dunia adalah sesuatu yang akan selalu saya ingat selamanya. Tetapi anda tahu, setiap kemenangan kecil, setiap latihan yang baik, dan hari yang positif adalah momen penting bagi saya,” jelas Swiatek.

Terlepas dengan apa yang terjadi, musim panas tahun ini akan menjadi musim yang menyenangkan bagi petenis berkebangsaan Polandia yang akan difavoritkan untuk memenangkan Grand Slam lain dan juga Olimpiade.

Artikel Tag: Tenis, olimpiade, Iga Swiatek

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/iga-swiatek-buka-suara-tentang-titik-terendah-dalam-karier
485  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini