Hasil Wimbledon: Stefanos Tsitsipas Tak Hadapi Banyak Drama Di Laga Kedua

Penulis: Dian Megane
Jumat 01 Jul 2022, 14:50 WIB
Stefanos Tsitsipas tak kuras banyak energi di laga kedua Wimbledon

Stefanos Tsitsipas [image: getty images]

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Yunani, Stefanos Tsitsipas menemukan jalan untuk melenggang ke babak ketiga Wimbledon untuk kali kedua dalam kariernya.

Petenis unggulan keempat membukukan laga menggiurkan melawan petenis berkebangsaan Australia, Nick Kyrgios setelah ia melumpuhkan petenis berkebangsaan Australia lainnya, Jordan Thompson dengan 6-2, 6-3, 7-5 di babak kedua Wimbledon.

Juara Monte Carlo Open musim 2022 tampil akurat di sepanjang 2 jam 4 menit melawan Thompson di lapangan nomor 1, termasuk mendikte dari area baseline. Petenis yang tampil untuk kali kelima di Wimbledon melesatkan 29 winner dan mematahkan petenis berkebangsaan Australia sebanyak lima kali sebelum semakin unggul dalam head to head mereka dengan 2-0.

“Pertandingan kali ini luar biasa. Para penonton terlibat meskipun saya bukan petenis Inggris. Saya benar-benar merasakan cinta dari para penonton dan hal itu memotivasi saya,” seru Tsitsipas.

“Musim lalu adalah kisah yang benar-benar berbeda dibandingkan musim ini. Saya tidak benar-benar terlibat dengan gerakan saya. Sungguh luar biasa melihat evolusi itu pada musim ini. Saya merasa grass-court cocok dengan permainan saya. Saya merasa senang ketika melihat level permainan yang saya perlihatkan kali ini. Selama semuanya berjalan dengan baik, saya merasa senang untuk melihat ke mana hal itu akan mengantarkan saya.”

Petenis berkebangsaan Yunani memenangkan gelar turnamen grass-court untuk kali pertama dalam kariernya di Mallorca pekan lalu dan dengan cepat menemukan ritme permainan di London setelah tiba dari Spanyol. Kemenangan atas Thompson membuatnya mencatatkan 8-2 di turnamen grass-court musim ini.

Selain itu, kemenangan tersebut mengantarkan petenis peringkat 5 dunia mengantongi 42 kemenangan dan selanjutnya akan berhadapan dengan rekan senegara Thompson, Nick Kyrgios di babak ketiga Wimbledon. Kyrgios sampai saat ini unggul dalam head to head mereka dengan 3-1, termasuk memenangkan pertemuan terakhir mereka di Halle awal bulan ini.

“Saya merasa tidak ada satu pun yang tidak mengenal Nick. Kami telah bertanding melawan satu sama lain dan melakoni pertandingan luar biasa melawan satu sama lain dalam banyak kesempatan,” komentar Tsitsipas jelang laga melawan Kyrgios.

“Saya menghormati permainannya, bahwa ia bisa memanfaatkan bakatnya. Ia benar-benar berjuang ketika ia benar-benar menginginkannya. Pertandingan itu akan menjadi salah satu pertandingan menantang di grass-court. Ia adalah lawan yang Tangguh di lapangan ini.”

Di aksi lain, petenis berkebangsaan Belanda, Botic van de Zandschulp menyisihkan petenis berkebangsaan Finlandia, Emil Ruusuvuori dengan 3-6, 6-1, 6-4, 6-4 sehingga lolos ke babak ketiga Wimbledon untuk kali pertama dalam kariernya dan selanjutnya akan bertemu petenis berkebangsaan Perancis, Richard Gasquet yang memetik kemenangan 6-3, 3-6, 6-4, 6-3 atas petenis AS, Mackenzie McDonald.

Artikel Tag: Tenis, wimbledon, Stefanos Tsitsipas, Jordan Thompson, Nick kyrgios

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/hasil-wimbledon-stefanos-tsitsipas-tak-hadapi-banyak-drama-di-laga-kedua
600  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini