Hasil Wimbledon: Langkah Impresif Emma Raducanu Berlanjut Ke Babak Keempat

Penulis: Dian Megane
Sabtu 03 Jul 2021, 22:13 WIB
Emma Raducanu tembus babak keempat Wimbledon 2021

Emma Raducanu curi perhatian dunia tenis dengan sepak terjangnya di Wimbledon 2021

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Emma Raducanu memperlihatkan performa meyakinkan pada debutnya di Wimbledon dengan membukukan satu tempat di babak keempat Grand Slam tersebut.

Petenis peringkat 338 dunia yang tampil memukau dengan backhand maupun forehandnya, menerima wildcard untuk tampil di Wimbledon musim 2021. Peluang emas tersebut tidak ia sia-siakan setelah ia berhasil mengalahkan petenis berkebangsaan Rumania, Sorana Cirstea dengan 6-3, 7-5 di babak ketiga.

Sebelum pekan ini, petenis tuan rumah sama sekali belum dikenal, tetapi kini, ia mencuri perhatian banyak pihak.

Setelah salah satu petenis favorit tuan rumah, Andy Murray tersingkir di babak ketiga Wimbledon dan menghadapi sejumlah pertanyaan tentang masa depannya, dunia tenis Inggris mendapatkan nafas baru setelah petenis berusia 18 tahun memperlihatkan performa yang bisa mengantarkan dunia tenis Inggris menuju masa depan yang lebih cerah.

Permainan tanpa gentar Raducanu dan memukul bola dengan rapi cukup mendominasi petenis peringkat 45 dunia, Cirstea. Kualitas pengembalian servis petenis tuan rumah juga impresif.

Cirstea bukan hanya menghuni peringkat 45 dunia, tetapi ia juga menaklukkan mantan petenis peringkat 1 dunia, Victoria Azarenka di babak kedua dan menundukkan petenis nomor 1 Inggris, Johanna Konta di dua Grand Slam dalam 12 bulan terakhir. Dalam musim ini, ia bahkan menjadi petenis terbaik ke-26. Tetapi ia tidak memiliki jawaban untuk mengatasi permainan petenis berusia 18 tahun.

“Sejujurnya, saya tidak bisa berkata apa-apa saat ini. Pada akhirnya, saya tidak tahu bagaimana reaksi saya jika saya menang, lalu hal itu terjadi,” seru Raducanu.

“Saya hanya merasa begitu, begitu lega dengan semua dukungan yang saya dapatkan hari ini (3/7). Saya benar-benar mengapresiasinya. Mendapatkan satu hari lagi di hadapan anda semua.”

“Pada awalnya, saya pastinya merasa gugup. Sejauh ini, lapangan ini adalah lapangan terbesar yang saya mainkan. Saya pikir saya bisa mengatasinya dengan baik.”

“Itu pertandingan yang ketat. Saya tertinggal 1-3 di set pertama dan saya hanya benar-benar berusaha untuk menahan rasa gugup saya.”

“Siapa yang pernah menduganya. Pada awalnya, ketika saya mengepak barang saya untuk memasuki situasi gelembung, orang tua saya seperti, ‘Tidakkah kau mengepak terlalu banyak perlengkapan?’.”

Menantikan Raducanu di babak keempat Wimbledon musim ini adalah petenis berkebangsaan Australia, Ajla Tomljanovic yang bermain ekstra keras untuk mengaramkan petenis berkebangsaan Latvia, Jelena Ostapenko dengan 4-6, 6-4, 6-2.

Artikel Tag: Tenis, wimbledon, Emma Raducanu, Sorana Cirstea, Ajla Tomljanovic

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/hasil-wimbledon-langkah-impresif-emma-raducanu-berlanjut-ke-babak-keempat
1767  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini