Hasil Wimbledon: Andrey Rublev Dan Karen Khachanov Kompak Ke Babak Keempat

Penulis: Dian Megane
Jumat 02 Jul 2021, 21:56 WIB
Andrey Rublev dan Karen Khachanov tembus babak keempat Wimbledon 2021

Andrey Rublev ketika berlaga di babak ketiga Wimbledon 2021

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Andrey Rublev tidak mendapatkan semua hal berjalan sesuai dengan keinginannya, tetapi ia bergabung dengan rekan senegaranya, Karen Khachanov melaju ke babak keempat Wimbledon musim 2021.

Petenis unggulan kelima mengkonversi lima dari 13 peluang break point yang ia ciptakan demi menumbangkan petenis unggulan ke-26, Fabio Fognini dengan 6-3, 5-7, 6-4, 6-2 dalam waktu kurang dari 3 jam.

Jika Daniil Medvedev mengalahkan runner up Wimbledon musim 2017, Marin Cilic, untuk kali pertama di Open Era, tiga petenis putra Rusia melaju ke babak keempat Grand Slam di London.

Petenis berusia 23 tahun yang juga mengalahkan petenis berkebangsaan Italia, Fognini dengan 6-1, 6-2 dalam perjalanan membantu Rusia memenangkan ATP Cup musim 2021, selanjutnya akan menantang petenis unggulan kesembilan, Diego Schwartzman atau petenis berkebangsaan Hungaria, Marton Fucsovics yang musim ini telah ia kalahkan dalam empat kesempatan.

Mengawali pertandingan, Rublev mengamankan empat break point di sepanjang dua service gamenya, sementara Fognini mengamankan lima break point pada kedudukan 2-3 sebelum petenis unggulan kelima merebut keunggulan 5-3 dan akhirnya menyegel kemenangan set pertama setelah 43 menit.

Petenis berkebangsaan Rusia membawa momentum tersebut di set kedua dengan merebut keunggulan 4-2, tetapi petenis unggulan ke-26, Fognini bangkit dengan menyambar tiga game secara beruntun.

Petenis berkebangsaan Italia yang berkompetisi di babak ketiga Wimbledon untuk kali keenam dalam kariernya, menyia-nyiakan set point pada kedudukan 5-4. Tetapi akhirnya ia mengklaim set kedua dengan tiga winner secara beruntun.

Rublev kemudian meningkatkan level permainan di set ketiga dengan mematahkan Fognini di game kelima dan dari kedudukan 0-1 di set keempat, petenis unggulan kelima mengklaim lima game berikutnya sebelum mengamankan kemenangan ke-36 pada musim ini dengan ace ke-13 yang ia ciptakan di pertandingan tersebut.

Sebelumnya, petenis unggulan ke-25, Khachanov tampil memukau ketika melumpuhkan petenis AS, Frances Tiafoe dengan 6-3, 6-4, 6-4 dalam waktu 1 jam 46 menit.

Di babak keempat, Khachanov akan berhadapan dengan petenis unggulan ke-22 sekaligus petenis tuan rumah, Dan Evans atau rekan senegara Tiaafoe, Sebastian Korda.

Tiga petenis putra Rusia pernah melaju ke babak keempat Grand Slam dalam dua kesempatan sejak musim 1968, yakni di Australian Open musim 2007 (Igor Andreev, Nikolay Davydenko, dan Mikhail Youzhny) dan Australian Open musim ini (Medvedev, Rublev, dan Aslan Karatsev).

Artikel Tag: Tenis, wimbledon, Andrey Rublev, Fabio Fognini, Karen Khachanov

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/hasil-wimbledon-andrey-rublev-dan-karen-khachanov-kompak-ke-babak-keempat
647  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini