Hasil US Open: Tekuk Petra Kvitova, Jessica Pegula Lolos Ke Perempatfinal

Penulis: Dian Megane
Selasa 06 Sep 2022, 04:51 WIB
Petra Kvitova tak kuasa tahan langkah Jessica Pegula menuju perempatfinal US Open

Jessica Pegula

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Jessica Pegula menjadi petenis tuan rumah kedua yang menjejakkan kaki di perempatfinal US Open usai menyingkirkan juara Grand Slam dengan dua set langsung.

Petenis unggulan kedelapan mengesampingkan penundaan akibat hujan di Stadion Arthur Ashe dengan mengklaim kemenangan cukup impresif 6-3, 6-2 atas petenis berkebangsaan Ceko, Petra Kvitova di babak keempat US Open.

“Saya hanya mengatakan kepada diri saya sendiri untuk tidak merasa frustasi,” aku Pegula yang baru kehilangan satu set, yakni di babak ketiga.

“Saya ingin tetap berkomitmen dengan menembakkan pukulan saya dan mampu menemukan jalan untuk bangkit.”

Petenis yang orang tuanya merupakan pemilik Bufallo Bills NFL, selalu memegang kontrol pertandingan melawan petenis yang telah dua kali menjuarai Wimbledon, Kvitova, yang melumpuhkan mantan petenis peringkat 1 dunia sekaligus juara Grand Slam, Garbine Muguruza di babak ketiga.

Petenis berusia 28 tahun mendapatkan peluang break demi merebut keunggulan 4-3 di set pertama setelah penundaan akibat hujan, lalu kembali unggul dengan 5-3 sebelum mematahkan Kvitova lagi demi memetik kemenangan 6-3.

Petenis unggulan ke-21, Kvitova lalu menaikkan level permainan di set kedua dan membukanya dengan menyambar keunggulan 2-0. Tetapi setelah itu, permainan sang petenis malah berantakan – total ia melakukan 24 unforced error – dan Pegula memanfaatkan situasi tersebut dengan merebut enam game secara beruntun demi memenangkan set kedua yang diakhiri setelah pengembalian petenis berkebangsaan Ceko terlalu melebar.

Berkat kemenangan atas Kvitova, ia membalaskan kekalahan di dua pertemuan mereka sebelumnya, termasuk di babak ketiga US Open musim 2020 dan di kedua pertemuan tersebut, ia kalah dengan dua set langsung.

Petenis unggulan kedelapan telah melenggang ke perempatfinal di Australian Open dan French Open musim ini, tetapi ia belum pernah melangkah lebih jauh dari babak ketiga dari lima penampilan sebelumnya di US Open.

Petenis tuan rumah yang menembus pekan kedua US Open untuk kali pertama, bergabung dengan rekan senegaranya, Cori Gauff yang telah memastikan diri lolos ke perempatfinal pada hari sebelumnya. Sementara rekan senegaranya yang lain, Danielle Rose Collins bisa bergabung dengan mereka jika ia bisa mengawali Aryna Sabalenka.

Untuk mematahkan catatan tersebut di US Open, Pegula selanjutnya akan berhadapan dengan petenis peringkat 1 dunia, Iga Swiatek atau petenis berkebangsaan Jerman, Jule Niemeier di perempatfinal.

Artikel Tag: Tenis, US Open, Jessica Pegula, Petra Kvitova

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/hasil-us-open-tekuk-petra-kvitova-jessica-pegula-lolos-ke-perempatfinal
772  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini