Hasil US Open: Jannik Sinner Tembus Pekan Kedua Di New York

Penulis: Dian Megane
Minggu 05 Sep 2021, 21:18 WIB
Jannik Sinner bungkam Gael Monfils di US Open 2021

Jannik Sinner pantang menyerah demi melangkah ke babak keempat US OPen 2021

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis muda Italia, Jannik Sinner mengikuti langkah petenis berusia 18 tahun, Carlos Alcaraz menuju babak keempat US Open musim 2021.

Petenis berusia 20 tahun harus berjuang habis-habisan demi melumpuhkan petenis unggulan ke-17, Gael Monfils dengan 7-6, 6-2, 4-6, 4-6, 6-4 demi melenggang ke babak keempat US Open untuk kali pertama.

Petenis yang pernah maju ke babak keempat French Open menyia-nyiakan keunggulan dengan peluang break di set ketiga maupun keunggulan 4-0 di set keempat. Tetapi ia mendapatkan kembali daya fokusnya di set penentu dan mengamankan kemenangan setelah 3 jam 41 menit. Dengan kemenangan tersebut, petenis berkebangsaan Italia kini unggul dengan 2-1 dalam head to head melawan petenis berkebangsaan Perancis, Monfils.

“Atmosfernya tidak bisa dipercaya, jadi, terima kasih kepada semua orang yang hadir,”seru Sinner.

“Ketika atmosfer seperti ini terjadi, Monfils bermain dengan permainan mengagumkan. Saya mendapatkan peluang di set ketiga dan keempat, tetapi saya tidak berhasil mengeksekusinya. Tetapi saya berhasil bertahan dan saya sangat senang tentang pertandingan kali ini.”

Musim ini, petenis unggulan ke-13 tampil untuk kali ketiga di US Open setelah ia kalah di babak pertama musim 2019 dan 2020. Demi satu tempat di perempatfinal Grand Slam untuk kali kedua dalam kariernya, ia akan berhadapan dengan petenis unggulan keempat, Alexander Zverev atau petenis tuan rumah, Jack Sock.

“Saya senang memainkan laga lima set terbaik. Mungkin akan lebih baik jika saya bisa menyelesaikannya dengan sedikit lebih awal, tetapi ini perasaan yang luar biasa. Anda menghadapi beberapa momen sengit dan anda harus melaluinya. Lalu di momen krusial, anda harus memainkan permainan terbaik anda, yang saya lakukan,” papar Sinner.

Petenis yang telah mengantongi tiga gelar menargetkan untuk menyelesaikan musim ini sebaik mungkin agar terkualifikasi di ATP Finals yang musim ini akan digelar di rumahnya, Turin.

Setelah unggul 2-1 (set), Sinner membuka set keempat dengan keunggulan 4-0. Tetapi Monfils berhasil menyambar enam game secara beruntun setelah petenis berkebangsaan Italia berjuang keras untuk menemukan konsistensi pada servisnya, sehingga kedudukan pun menjadi imbang dua set sama.

Namun, petenis berusia 20 tahun, Sinner menemukan kembali performa apik di set penentu. Ia bermain dengan agresif untuk membuat Monfils berada di area baseline sebelum mengamankan kemenangan.

Monfils berharap bisa melaju ke babak keempat Grand Slam untuk kali pertama sejak lolos ke babak keempat Australian Open musim lalu. Musim ini, ia tampil untuk kali ke-14 di US Open dengan pencapaian terbaiknya terjadi pada musim 2016 ketika ia melangkah ke semifinal.

Artikel Tag: Tenis, US Open, Jannik Sinner, Gael Monfils

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/hasil-us-open-jannik-sinner-tembus-pekan-kedua-di-new-york
484  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini