Hasil US Open: Jannik Sinner Buat Karen Khachanov Kewalahan Di Laga Pertama

Penulis: Dian Megane
Rabu 02 Sep 2020, 13:46 WIB
Hasil US Open: Jannik Sinner Buat Karen Khachanov Kewalahan Di Laga Pertama

Karen Khachanov

Berita Tenis: Untuk kali kedua dalam kariernya, Karen Khachanov bangkit setelah kecolongan dua set demi membukukan satu tempat di babak kedua US Open.

Petenis unggulan ke-11, Khachanov harus merelakan dua set pertama sebelum mengalahkan petenis muda Italia, Jannik Sinner dengan 3-6, 6-7, 6-2, 6-0, 7-6. Dari kedudukan 1-1 set ketiga, Khachanov memenangkan 11 dari 12 game selanjutnya demi menyamakan kedudukan 2-2 (set).

Petenis berkebangsaan Rusia, Khachanov gagal mengkonversi lima break point di set penentu, tetapi ia menahan rasa tegangnya di babak tiebreak set kelima demi mengklaim kemenangan setelah 3 jam 44 menit.

Sebelum pertandingan kali ini, Khachanov pernah kecolongan dua set pertama sebelum bangkit dan menyisihkan Frances Tiafoe demi melaju ke babak 16 besar di Wimbledon musim 2018.

Sinner bermain dengan baik di bawah tekanan pada dua set pertama, termasuk mengamankan lima break point di set pertama dan dua set point di set kedua demi merebut keunggulan 2-0 (set). Tetapi Khachanov dengan cukup cepat menemukan jalan untuk kembali bangkit dan merebut dua set selanjutnya dengan mulus.

Sementara Sinner menemukan kembali permainannya di set kelima dengan groundstrokenya yang datar demi memperpendek rally dan mengamankan lima break point, Khachanov yang berhasil melaju ke babak kedua setelah ia terlalu konsisten di babak tiebreak set kelima dengan mengembalikan semua bola dari belakang area baseline, sedangkan Sinner malah melakukan banyak kesalahan.

Berkat kerja kerasnya, Khachanov selanjutnya akan menghadapi rekan senegaranya, Andrey Kuznetsova demi satu tempat di babak ketiga. Kuznetsova yang belum berkompetisi lagi di turnamen ATP sejak musim 2017 akibat cedera pinggul yang berkepanjangan, sukses menundukkan petenis tuan rumah, Sam Querrey dengan 6-4, 7-6, 6-2.

Petenis unggulan pertama yang mungkin dihadapi Khachanov adalah petenis unggulan ke-21, Alex De Minaur yang menyisihkan Andrej Martin dengan 6-4, 6-3, 7-5.

Petenis berkebangsaan Australia, De Minaur akan berduel melawan Richard Gasquet di babak kedua. Petenis berkebangsaan Perancis tersebut menumbangkan petenis yang telah menginjak usia 41 tahun, Ivo Karlovic dengan 7-6, 7-6, 6-1. De Minaur belum pernah menghadapi Gasquet sebelumnya.

Artikel Tag: Tenis, US Open, Karen Khachanov, Jannik Sinner, Alex de Minaur

350  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini