Hasil US Open: Denis Shapovalov Kandaskan Harapan David Goffin Untuk Melaju Ke Perempatfinal

Penulis: Dian Megane
Senin 07 Sep 2020, 11:22 WIB
Hasil US Open: Denis Shapovalov Kandaskan Harapan David Goffin Untuk Melaju Ke Perempatfinal

Denis Shapovalov

Berita Tenis: Jika Denis Shapovalov ingin mencapai perempatfinal Grand Slam pertama dalam kariernya di US Open musim 2020, ia harus melangkah di setiap aspek.

Untuk itu, petenis unggulan ke-12, Shapovalov melupakan kenangan dari pertemuan satu-satunya melawan petenis unggulan ketujuh, David Goffin di Tokyo musim lalu yang berakhir dengan kekalahan dua set langsung.

Bertemu di babak keempat US Open musim 2020, petenis berkebangsaan Kanada, Shapovalov mendatangi area net dalam 47 kesempatan dan strateginya tersebut terbayar dengan kemenangan 6-7, 6-3, 6-4, 6-3 atas petenis berkebangsaan Belgia, Goffin dan menjadikan Shapovalov petenis putra Kanada pertama yang melaju ke perempatfinal US Open nomor tunggal di Open Era.

“Itu momen yang benar-benar membuat saya bangga. Sungguh tidak bisa dipercaya seberapa jauh saya melangkah,” seru Shapovalov.

“Saya tahu pertandingannya akan sengit melawan David dan saya harus berjuang demi setiap poin melawannya. Saya pastinya merasa lelah, tetapi sangat senang.”

Shapovalov telah mengukuhkan dirinya sebagai salah satu petenis yang harus diperhitungkan ketika menghadapi petenis top dunia di turnamen prestisius. Shapovalov membuka musim ini dengan dua kemenangan atas petenis peringkat 10 besar ketika ia mengalahkan Stefanos Tsitsipas dan Alexander Zverev di ATP Cup, dan petenis peringkat 10 besar, Goffin menjadi korban ketiganya pada musim ini.

Menantikan petenis berusia 20 tahun, Shapovalov di babak delapan besar adalah petenis unggulan ke-20, Pablo Carreno Busta yang melaju setelah lawannya, petenis unggulan pertama, Novak Djokovic didiskualifikasi dari pertandingan mereka.

Carreno Busta unggul dalam head to head melawan Shapovalov dengan 3-1, termasuk memenangkan pertemuan pertama mereka di US Open musim 2017.

“Ia petenis yang sangat tangguh, mirip dengan David. Pertandingannya pasti akan sengit. Saya juga akan melakoni nomor ganda besok (07/09) dan saya akan berusaha memulihkan diri secepat mungkin,” tukas Shapovalov.

Artikel Tag: Tenis, US Open, Denis Shapovalov, David Goffin, Pablo Carreno Busta

710  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini