Hasil US Open: Botic van de Zandschulp Tenggelamkan Diego Schwartzman

Penulis: Dian Megane
Senin 06 Sep 2021, 14:14 WIB
Botic van de Zandschulp tembus perempatfinal di US Open 2021

Botic van de Zandschulp rayakan kemenangan di babak keempat US Open 2021

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Qualifier asal Belanda, Botic van de Zandschulp tidak pernah menjejakkan kaki di AS sebelum US Open musim ini. Tetapi, ia mampu beradaptasi dengan cepat.

Hal tersebut terlihat ketika gebrakannya terus berlanjut di US Open ketika ia menaklukkan petenis unggulan ke-11, Diego Schwartzman dengan 6-3, 6-4, 5-7, 5-7, 6-1, kemenangan yang mengantarkannya ke perempatfinal Grand Slam untuk kali pertama dalam kariernya.

Petenis yang mencatatkan salah satu kemenangan terbaik atas petenis peringkat 11 dunia, Casper Ruud di babak kedua, bermain dengan penuh tenaga dan bangkit setelah menyia-nyiakan dua peluang match point di set keempat demi menyebabkan kekalahan mengejutkan lain setelah 4 jam 19 menit.

“Saya melakoni begitu banyak pertandingan di sini, saya bahkan berada di tepi jurang kekalahan dalam beberapa kesempatan, dan untuk kali pertama di Grand Slam ini, saya memenangkan set pertama,” seru Zandschulp.

Petenis peringkat 117 dunia tidak pernah melampaui babak kedua Grand Slam sebelum US Open musim ini dan kini ia akan berhadapan dengan petenis unggulan kedua, Daniil Medvedev demi satu tempat di semifinal setelah menembakkan 55 winner melawan Schwartzman.

US Open merupakan turnamen pertama petenis berkebangsaan Belanda sejak melenggang ke babak kedua Wimbledon pada Juli lalu. Sejak saat itu, ia memilih turun di ajang Challenger dengan melaju ke satu final dan tiga semifinal.

“Atmosfernya luar biasa. Saya tidak bisa mengecewakan anda semua. Saya untuk kali pertama saya berada di AS dan semuanya telah begitu mengagumkan. Saya pikir sebelum Grand Slam ini, tidak ada seorang pun yang menyangka saya akan melaju ke perempatfinal di sini dan saya harap mereka yang berada di Belanda akan bangga,” tambah van de Zandschulp.

Setelah menyia-nyiakan peluang di set ketiga dan keempat, petenis berkebangsaan Belanda, van de Zandschulp kembali tampil prima di set penentu setelah ia merebut keunggulan 5-1. Ia menahan rasa tegangnya untuk akhirnya mengamankan kemenangan melalui peluang match point kelima dan mencatatkan 3-1 di laga lima set.

Schwartzman tidak kehilangan satu set pun dalam perjalanan menuju babak keempat. Ia mengincar satu tempat di perempatfinal US Open untuk kali ketiga (2017 dan 2019), tetapi harapannya kandas di tangan van de Zandschulp.

Artikel Tag: Tenis, US Open, Botic Van de Zandschulp, Diego Schwartzman

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/hasil-us-open-botic-van-de-zandschulp-tenggelamkan-diego-schwartzman
698  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini