Hasil US Open: Andy Murray Butuh Lima Set Demi Tumbangkan Yoshihito Nishioka

Penulis: Dian Megane
Rabu 02 Sep 2020, 09:57 WIB
Hasil US Open: Andy Murray Butuh Lima Set Demi Tumbangkan Yoshihito Nishioka

Andy Murray

Berita Tenis: Mantan petenis peringkat 1 dunia, Andy Murray harus melalui babak pertama yang sangat menguras energi, tetapi ia mampu bangkit, dan melaju ke babak kedua US Open musim 2020.

Untuk kali kesepuluh dalam kariernya, petenis berkebangsaan Murray bangkit setelah tertinggal 0-2 sebelum memenangkan pertandingan di Grand Slam.

Juara US Open musim 2012, Murrary harus berjuang mati-matian, termasuk mengamankan satu peluang match point demi menumbangkan Yoshihito Nishioka dengan 4-6, 4-6, 7-6, 7-6, 6-4 dalam waktu mencapai 4 jam 48 menit di Arthur Ashe Stadium.

Setelah bertanding cukup lama, Murray ingin mandi air es demi memulihkan diri. Tetapi karena pandemi COVID-19, fasilitas tersebut tidak tersedia dalam jumlah yang banyak di USTA Billie Jean King National Center.

“Mereka memiliki satu di ruang ganti dan mereka mengatakan itu untuk kepentingan darurat,” ungkap Murray.

“Bagi saya, kondisi saya saat ini darurat. Tubuh saya sakit dan saya membutuhkan pemulihan sebaik mungkin. Saya akan bertaya dan melihat apakah mereka akan mengizinkan saya menggunakan fasilitas mandi es di sini. Jika tidak, saya akan mencoba kembali ke hotel secepat mungkin dan melakukannya di hotel.”

“Saya harus beristirahat dan mencoba untuk memulihkan diri sebaik mungkin, karena itu pertandingan terberat yang saya lakoni sejak musim 2019 ketika saya melawan Roberto Bautista Agut di Australian Open. Saya harus sepenuhnya pulih.”

Setelah melakukan 32 unforced error di dua set pertama dan tertinggal 0-2 di set ketiga, Murray menyusun kembali kekuatan dan dengan semua pengalaman yang telah ia dapat, ia mulai menemukan ritme permainan, terutama dalam servisnya, sehingga mengantarkan Murray untuk mengklaim salah satu kemenangan yang akan diingatnya. Ia menjadi petenis putra keenam yang bangkit setelah tertinggal 0-2 (set) di babak pertama US Open musim 2020.

Di babak kedua, Murray akan menantang petenis muda Kanada, Felix Auger Aliassime yang juga harus berjuang keras untuk mengklaim kemenangan ketat 6-3, 6-7, 7-6, 7-6, 7-6 atas Thiago Monteiro.

Di aksi lain, rekan senegara Murray sekaligus petenis unggulan ke-23, Dan Evans juga mengklaim kemenangan setelah mengalahkan Thiago Seyboth Wild dengan 6-2, 6-1, 7-6. Demi satu tempat di babak ketiga, Evans akan berhadapan dengan Corentin Moutet yang menyisihkan Jiri Vesely dengan 6-4, 6-4, 7-5.

Artikel Tag: Tenis, US Open, Andy Murray, Yoshihito Nishioka, Felix Auger Aliassime, Dan Evans

475  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini