Hasil French Open: Tamara Zidansek Bungkam Juara US Open 2019

Penulis: Dian Megane
Selasa 01 Jun 2021, 14:43 WIB
Tamara Zidansek tembus babak kedua French Open 2021

Tamara Zidansek ketika berlaga di babak pertama French Open 2021

Berita Tenis: Tamara Zidansek mengawali musim clay-court 2021 dengan melaju ke final di Bogota dan perlahan membangun momentum menuju French Open musim 2021.

Melakoni babak pertama French Open musim ini, petenis berkebangsaan Slovenia menyebabkan salah satu kekalahan mengejutkan setelah ia berhasil menumbangkan juara US Open musim 2019, Bianca Andreescu dengan hasil ketat 7-6, 6-7, 9-7 setelah 3 jam 20 menit.

Petenis berkebangsaan Slovenia tiba di Roland Garros, Paris salah satunya demi mengincar kemenangan pertama atas petenis peringkat 10 besar sekaligus kemenangan pertama di French Open. Ia tidak bernasib mujur pada dua kunjungan pertamanya ke Roland Garros setelah kalah dari Elise Mertens pada musim 2019 dan Garbine Muguruza pada musim 2020.

“Saya hanya terus berjuang, saya tetap mengatakan kepada diri saya sendiri bahwa hasil pertandingan bisa berakhir dengan sebaliknya, karena musim lalu, saya melakoni pertandingan yang hampir sama di babak pertama. Saya mendapatkan pengalaman itu dan saya tahu bagaimana rasanya berada dalam pertandingan seperti itu. Jadi, saya pikir pengalaman musim lalu membantu saya di pertandingan kali ini,” jelas Zidansek.

“Tentu kemenangan pertama atas petenis peringkat 10 besar adalah hal yang luar biasa. Hal itu memperlihatkan bahwa saya bisa bertanding melawan petenis sepertinya dan saya memperlihatkan bahwa saya bisa mengalahkan mereka.”

“Dan Roland Garros, clay-court adalah lapangan favorit saya untuk saat ini dan ini turnamen yang cukup besar bagi saya. Saya berusaha untuk meningkatkan level permainan saya, baik secara taktik mau pun mental. Kemenangan atas Andreescu tentu menjadi kemenangan besar bagi saya.”

Petenis berkebangsaan Slovenia menghuni peringkat tertinggi dalam kariernya sampai saat ini di peringkat 56 dunia pada Juni musim 2019 dan ia memasuki French Open musim ini dengan menduduki peringkat 85 dunia.

Kemenangan atas petenis unggulan keenam, Andreescu membuktikan semua kerja keras yang ia usahakan demi meningkatkan level permainannya.

Petenis yang menghadang Zidansek di babak kedua French Open adalah petenis AS, Madison Brengle yang mengeleminasi petenis berkebangsaan Kolombia, Maria Camila Osorio Serrano dengan 7-5, 6-4.

Berada di bagian undian pertandingan yang sama dengan Zidansek, petenis unggulan ke-29, Veronika Kudermetova sukses mengalahkan petenis AS, Amanda Anisimova dengan 7-6, 6-1 dan membukukan laga babak kedua melawan petenis berkebangsaan Ceko, Katerina Siniakova yang menyisihkan rekan senegaranya, Marie Bouzkova dengan 6-0, 4-6, 6-2.

Rekan senegara Kudermetova, Daria Kasatkina juga melalui babak pertama dengan memetik kemenangan 6-3, 5-7, 6-3 atas Misaki Doi. Di babak kedua, Kasatkina akan menantang petenis unggulan kesepuluh, Belinda Bencic yang menyingkirkan Nadia Podoroska dengan 6-0, 6-3.

Artikel Tag: Tenis, French Open, Tamara Zidansek, Bianca Andreescu

1593  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini