Hasil French Open: Stefanos Tsitsipas Kantongi Satu Tiket Perempatfinal

Penulis: Dian Megane
Senin 07 Jun 2021, 09:27 WIB
Stefanos Tsitsipas melangkah ke perempatfinal French Open 2021

Stefanos Tsitsipas baru kehilangan satu set dari empat laga yang telah ia lakoni di French Open 2021

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Yunani, Stefanos Tsitsipas mengungguli petenis putra pada musim ini dengan mengantongi kemenangan ke-37 usai memenangkan babak keempat French Open musim 2021.

Petenis unggulan kelima berhasil mengalahkan petenis berkebangsaan Spanyol, Pablo Carreno Busta dengan 6-3, 6-2, 7-5, kemenangan yang mengantarkannya ke perempatfinal French Open.

“Performa saya impresif. Secara mental, saya hadir di setiap game. Apakah saya servis atau tidak, saya sangat berkonsentrasi dalam prosesnya,” ungkap Tsitsipas.

Semifinalis French Open musim lalu memetik kemenangan dalam waktu 2 jam 6 menit dan ia baru kehilangan satu set dari empat pertandingan yang telah ia lakoni di Roland Garros, Paris musim ini. Di sepanjang pertandingan, ia menghasilkan 41 winner dengan melakukan 17 unforced error sebelum semakin mendominasi head to head melawan petenis unggulan ke-12, Carreno Busta dengan 3-0.

“Saya pikir, setiap pertandingan yang saya lakoni melawannya adalah pengalaman belajar. Saya memiliki harapan tinggi baginya dan itu hal yang cukup baik, memasuki pertandingan dengan harapan tinggi bagi lawan anda,” lanjut Tsitsipas.

“Saya pikir saya juga memulai pertandingan dengan awal yang sangat baik, termasuk ketika saya tidak membiarkannya terlalu banyak menyerang. Saya sebenarnya tidak memberinya banyak ruang untuk berkembang.”

Petenis unggulan kelima mengawali pertandingan di Lapangan Philippe Chatrier dengan memukau. Ia memperlihatkan kombinasi kekuatan dan keakuratan dari backhandnya serta tampil konsisten dengan forehandnya untuk merebut keunggulan 4-1 sebelum menyegel set pertama dengan satu dari enam ace yang ia ciptakan.

Juara Monte Carlo Open mempertahankan momentum dan memukul bola dengan agresif di awal set kedua sebelum menyambar keunggulan 4-0. Sementara level permainan Carreno Busta malah menurun dari set pertama setelah ia hanya memenangkan 30 persen poin dari servis kedua petenis unggulan kelima.

Namun, momentum berubah di awal set ketiga setelah Carreno Busta mematahkan Tsitsipas untuk kali pertama demi keunggulan 3-0 dan mulai mendikte dengan forehandnya. Tetapi, ia tidak bisa mempertahankan level tersebut setelah petenis unggulan kelima mengejar sehingga kedudukannya menjadi 3-4. Dari kedudukan tersebut, petenis unggulan kelima mengklaim empat dari lima game terakhir demi melaju ke perempatfinal French Open.

Berkat kemenangan ke-20 di turnamen clay-court musim 2021, Tsitsipas selanjutnya akan berduel melawan petenis unggulan kedua, Daniil Medvedev demi satu tempat di semifinal French Open.

Artikel Tag: Tenis, French Open, Stefanos Tsitsipas, Pablo Carreno Busta

510  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini