Hasil French Open: Rafael Nadal Cetak Sejarah Lain Di Grand Slam

Penulis: Dian Megane
Minggu 06 Jun 2021, 04:59 WIB
Rafael Nadal kini mencatatkan 103-2 di French Open

Rafael Nadal

Berita Tenis: Rafael Nadal mencapai tonggak bersejarah lain dalam kariernya yang begitu gemilang di French Open musim 2021 dengan melaju ke babak keempat Grand Slam untuk kali ke-50.

Petenis yang telah 13 kali menjuarai French Open dengan mudah mengalahkan petenis berkebangsaan Inggris, Cameron Norrie dengan 6-3, 6-3, 6-3, kemenangan yang mengantarkannya ke babak keempat.

Bintang tenis Spanyol bergabung dengan Roger Federer (64) dan Novak Djokovic (54) sebagai petenis yang berhasil melaju ke babak keempat Grand Slam sebanyak 50 kali atau lebih.

“Kali ini saya menghadapi petenis yang melalui musim clay-court dengan mengagumkan,” ungkap Nadal.

“Saya memasuki lapangan dengan mengetahui bahwa itu akan menjadi pertandingan yang sengit dan untuk momen seperti ini. Saya senang memenangkannya dengan dua set langsung. Saya pikir saya melakukan hal yang seharusnya saya lakukan.”

“Untuk sesaat, saya bermain dengan baik. Saya pikir saya memainkan set pertama yang apik. lalu di waktu lain, saya harus melakukannya dengan lebih baik, tetapi saya yakin saya bisa melakukannya.”

Petenis unggulan ketiga telah bertemu Norrie dalam dua kesempatan pada musim ini tanpa kehilangan satu set pun dan kini ia semakin unggul atas petenis berkebangsaan Inggris dengan 3-0 setelah tampil memukau, termasuk melesatkan 34 winner dan mematahkan servis Norrie dalam enam kesempatan.

“Saya pikir saya tidak mengembalikan dengan begitu luar biasa. Saya hanya mengembalikan dengan baik. Tetapi kemudian, saya bermain dengan solid dari area baseline untuk menempatkan satu bola lagi dan membuatnya bermain,” tambah Nadal.

Petenis berusia 25 tahun, Norrie musim ini telah mengantongi 26 kemenangan dan melaju ke dua final di turnamen clay-court (Estoril dan Lyon). Mengetahui kesulitan untuk menaklukkan petenis unggulan ketiga di French Open, ia memasuki Lapangan Suzanne Lenglen dengan percaya diri.

Masalahnya, Norrie tidak memiliki senjata andalan yang secara konsisten bisa menempatkan petenis unggulan ketiga dalam bahaya.

Di sepanjang laga yang bertahan selama 2 jam 7 menit, petenis berkebangsaan Spanyol memenangkan 78 persen poin dari servis pertamanya dan hanya menghadapi tiga peluang break point.

Norrie tetap optimis, termasuk mematahkan servis lawan sebanyak dua kali dan terus memotivasi dirinya sendiri. Tetapi petenis yang ada di seberang netnya masih terlalu tangguh baginya.

Petenis berusia 35 tahun kini mencatatkan 103-2 di French Open dan akan bertanding melawan petenis muda Italia, Jannik Sinner demi satu tempat di perempatfinal. Musim lalu di Grand Slam yang sama, ia mengalahkan Sinner dengan tiga set langsung di perempatfinal.

“Anda tidak bisa mengharapkan lawan yang mudah. Jannik bukan lawan terbaik di babak keempat. Tanpa diragukan, ia lawan yang berbahaya,” komentar Nadal tentang Sinner.

“Ia masih muda dan petenis yang hebat. Kami mengenal satu sama lain dengan baik. Jadi, kita lihat saja. Saya harus bersiap untuk bermain dengan level yang tinggi demi mendapatkan peluang untuk berada di perempatfinal dan saya akan berjuang untuk hal itu.”

Artikel Tag: Tenis, French Open, Rafael Nadal, Cameron Norrie, Jannik Sinner

2639  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini