Hasil French Open: Depak Sakkari, Trevisan Amankan Satu Tiket Babak Keempat

Penulis: Dian Megane
Sabtu 03 Okt 2020, 16:07 WIB
Martina Trevisan hidupkan mimpinya dengan melaju ke babak keempat French Open 2020

Martina Trevisan luapkan kegembiraannya usai memastikan diri lolos ke babak 16 besar French Open 2020

Berita Tenis: Perjalanan bak kisah dongeng Martina Trevisan masih berlanjut di French Open, Roland Garros musim ini setelah ia berhasil melenggang ke babak keempat.

Qualifier asal Italia mengamankan sepasang peluang match point dalam perjalanan menumbangkan petenis unggulan ke-20, Maria Sakkari dengan 1-6, 7-6, 6-3.

Setelah kalah di set pertama yang berlangsung di bawah 30 menit, petenis peringkat 159 dunia membangun keunggulan 5-2 di set kedua, tetapi ia menyia-nyiakan keuntungan tersebut dan harus mengamankan dua peluang match point di babak tiebreak sebelum akhirnya berhasil memaksakan set penentu.

“Saya begitu lelah saat ini, tetapi saya merasa benar-benar senang. Saya tengah mewujudkan mimpi saya dan saya tidak ingin mimpi ini berakhir,”seru Trevisan.

“Mungkin saya akan menyadari apa yang terjadi di lapangan nomor 9 dalam beberapa waktu ke depan.”

Dari kedudukan 2-5 di set kedua, petenis berkebangsaan Yunani, Sakkari memenangkan empat game secara beruntun dan mengamankan dua set point sebelum memaksakan babak tiebreak. Tetapi seperti yang ia lakukan ketika mengklaim kemenangan di babak kedua atas Cori Gauff, petenis kidal Italia menemukan performa terbaik untuk mengatasi permainan Sakkari.

Terpaut dua poin dari kekalahan dua set langsung di game ke-12, petenis berusia 26 tahun memaksakan babak tiebreak dan berjuang keras dari kedudukan 1/4 demi menyamakan kedudukan satu set sama.

Setelah kehilangan servis di awal set ketiga, petenis peringkat 159 dunia menyusun kembali kekuatan. Dengan penuh perjuangan, qualifier asal Italia mempertahankan servis demi keunggulan 5-2 meski ia tertinggal 0-40 sebelum menyegel kemenangan setelah 2 jam 39 menit melalui peluang match point ketiga.

Petenis kidal asal Italia tampil lebih stabil dalam rally-rally dari area baseline melawan Sakkari. Ia juga mengamankan 11 dari 20 break point yang dihadapinya, termasuk empat dari lima yang ia hadapi di set ketiga.

Dari enam kemenangan yang telah ia kantongi di French Open musim ini, petenis berkebangsaan Italia dipaksa melalui laga tiga set sebanyak tiga kali yang dimulai dari laga pembuka di babak kualifikasi melawan petenis AS, Saschia Vickery.

Petenis berusia 26 tahun sekarang mengincar untuk mengklaim kemenangan terbesar dalam kariernya untuk saat ini ketika ia menantang petenis unggulan kelima, Kiki Bertens di babak keempat French Open.

“Di awal turnamen ini, saya merasa benar-benar prima di lapangan. Di babak-babak pertama kualifikasi saya menghadapi banyak kesulitan, tetapi saya merasa positif di lapangan,” ungkap Trevisan.

“Hari demi hari, saya mendapatkan lebih banyak kepercayaan diri di lapangan dan saya tiba di babak keempat French Open. Itu benar-benar seperti mimpi.”

“Untuk saat ini saya belum akan memikirkan Bertens. Saya permah bertemu dengannya satu atau dua musim lalu. Jadi, saya akan mempersiapkan permainan saya seperti di pertandingan kali ini, kemarin, dan dalam beberapa hari terakhir. Saya akan berusaha sebaik mungkin.”

Artikel Tag: Tenis, French Open, Martina Trevisan, Maria Sakkari

1191  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini