Hasil French Open: Alexander Zverev Habisi Sebastian Ofner

Penulis: Dian Megane
Senin 23 Mei 2022, 08:13 WIB
Alexander Zverev tak hadapi banyak drama di laga pembuka French Open

Alexander Zverev [image: getty images]

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Ada awal yang mulus bagi petenis berkebangsaan Jerman, Alexander Zverev dalam kampanyenya di French Open, Paris musim 2022 melawan seorang qualifier.

Petenis unggulan ketiga dengan mudah menyabet kemenangan 6-2, 6-4, 6-4 atas petenis berkebangsaan Austria, Sebastian Ofner. Servis penuh tenaga dan groundstroke yang memukau juara Olimpiade Tokyo terbukti terlalu berlebihan bagi petenis peringkat 218 dunia, Ofner yang melakoni pertandingan pertama di turnamen ATP sejak tampil di Los Cabos pada Juli musim lalu.

Juara ATP Finals musim 2022 tampil solid daripada tampil spektakuler di Court Suzanne Lenglen, tetapi hal tersebut cukup untuk mengamankan kemenangan dalam waktu 1 jam 49 menit. Dengan kemenangan tersebut, ia mencatatkan 19-6 di French Open.

“Saya merasa sangat senang. Biasanya saya mengawali Grand Slam dengan laga lima set dan beberapa jam di lapangan, tetapi Sergi (pelatih petenis berkebangsaan Jerman) mengatakan kepada saya untuk tidak melakukannya kali ini, jadi saya mendengarkannya. Saya merasa senang dengan pertandingan kali ini, terutama melawan Sebastian yang telah melakoni tiga pertandingan di sini. Ia bermain dengan sangat baik, jadi, saya merasa senang dengan awal di sini,” papar Zverev.

Petenis unggulan ketiga melenggang ke semifinal French Open untuk kali pertama pada musim 2021 ketika ia kalah dari petenis berkebangsaan Yunani, Stefanos Tsitsipas dengan lima set. Ia tiba di Roland Garros, Paris musim ini dengan performa cukup meyakinkan di clay-court, setelah ia lolos ke final Madrid Open serta semifinal di Monte Carlo dan Roma.

“Saya melalui musim clay-court yang stabil,” tambah Zverev. “Semifinal di Monte Carlo, final di Madrid, semifinal di Roma. Tetapi saya tidak memenangkan turnamen apapun. Saya selalu menjadi seseorang yang senang menang daripada stabil.”

“Saya lebih memilih kalah di babak pertama, babak pertama, babak pertama, lalu memenangkan turnamen. Jadi, mudah-mudahan saya bisa melakukannya di sini. Mudah-mudahan saya bisa melakoni permainan terbaik saya di sini.”

Pertemuan tersebut menjadi pertemuan kedua mereka di Grand Slam dan kemenangan tiga set langsung kedua secara beruntun bagi petenis berkebangsaan Jerman yang juga memenangkan pertemuan mereka di Wimbledon musim 2017. Dari 19 gelar yang telah ia kantongi, lima di antaranya ia menangkan di turnamen clay-court dan ia masih mengincar gelar French Open pertama dalam kariernya.

Lawan Zverev di babak kedua French Open adalah Dusan Lajovic atau Sebastian Baez.

Sementara petenis berkebangsaan Belanda, Tallon Griekspoor lolos ke babak kedua pada debutnya di French Open usai mengeleminasi petenis unggulan ke-25, Alejandro Davidovich Fokina dengan 2-6, 6-0, 6-4, 6-3.

Griekspoor yang melangkah ke perempatfinal di Jenewa pekan lalu berikutnya akan menantang Brandon Nakashima atau Kamil Majchrzak.

Petenis berkebangsaan Argentina, Camilo Ugo Carabelli membukukan laga babak kedua melawan petenis unggulan kesembilan, Felix Auger Aliassime berkat kemenangan 6-3, 4-6, 6-4, 3-6, 7-6 atas Aslan Karatsev.

Sementara rekan senegara Karatsev sekaligus petenis unggulan ke-21, Karen Khachanov bernasib mujur setelah ia berhasil memetik kemenangan 6-3, 2-6, 6-4, 6-4 atas petenis berkebangsaan Portugal, Nuno Borges dan akan menantang Hugo Dellien di babak kedua.

Artikel Tag: Tenis, French Open, alexander zverev

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/hasil-french-open-alexander-zverev-habisi-sebastian-ofner
754  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini