Hasil Fed Cup: Kiki Bertens Dan Aryna Sabalenka Buka Hari Pertama Dengan Kedudukan Imbang

Penulis: Dian Megane
Sabtu 08 Feb 2020, 08:19 WIB
Hasil Fed Cup: Kiki Bertens Dan Aryna Sabalenka Buka Hari Pertama Dengan Kedudukan Imbang

Aryna Sabalenka

Berita Tenis: Aryna Sabalenka membungkam Arantxa Rus demi menyamakan kedudukan bagi Belarusia melawan Belanda pada pertandingan nomor tunggal hari pertama Fed Cup musim ini di Sportcampus Zuiderpark, Hague, Belanda.

Petenis berkebangsaan Belarusia, Sabalenka melesatkan 32 winner pada laga yang bertahan selama 74 menit demi mengklaim kemenangan 6-2, 6-3 atas petenis tuan rumah, Rus.

Sementara Sabalenka tampil dengan tenang dan akurat sehingga Rus tidak mampu berbuat banyak, rekan senegara Rus, Kiki Bertens meluapkan emosinya ketika mampu membalikkan keadaan dan memenangkan laga nomor tunggal pertama.

Untuk sesaat, rekan senegara Sabalenka, Aleksandra Sasnovich tampak semakin dekat dengan kemenangan setelah memenangkan set pertama melalui babak tiebreak, tetapi Bertens memperlihatkan daya juang tinggi di set kedua dan ketiga sebelum akhirnya menang dengan 6-7, 6-2, 6-1, sehingga memberikan awal yang sempurna bagi Belanda.

Petenis peringkat 8 dunia, Bertens terlihat sangat emosional setelah kemenangannya. Ia mengepalkan tangan dan menyeka air mata setelah memenangkan pertandingan pertama yang cukup sengit di Fed Cup sejak 2017.

“Saya sangat lega dan senang,” aku Bertens. “Sebelumnya saya benar-benar gugup. Terakhir kali saya segugup ini adalah dua musim lalu. Ini bukan pertandingan demi diri saya sendiri. Saya bertanding demi mereka, anggota tim saya, dan Belanda. Ada begitu banyak hal yang berhubungan. Saya berusaha untuk tidak terlalu memikirkannya, tetapi lebih mudah dikatakan daripada dilakukan.

Mengenai lawannya, Sasnovich yang mengawali pertandingan dengan agresif, Bertens menambahkan, “Aliaksandra mengawalinya dengan benar-benar baik. Sulit untuk menemukan jawaban. Ia memukul dengan begitu bertenaga dan memberikan banyak tekanan di setiap game. Saya membalikkan keadaan di set kedua ketika kualitas servisnya sedikit menurun dan gerakan saya berkembang.”

Namun kegembiraan tersebut tidak berlangsung lama setelah petenis peringkat 13 dunia, Sabalenka tidak menghabiskan banyak waktu untuk agar Belarusia bisa menyamakan kedudukan melawna Belanda, sehingga kemenangan akan benar-benar ditentukan pada hari kedua demi satu tiket menuju Fed Cup Finals di Budapest pada April mendatang.

Sabalenka percaya bahwa level permainannya tinggi, tetapi ia sangat waspada dengan kendala yang akan dihadapinya ketika berduel melawan Bertens yang unggul dalam head to head keduanya dengan 4-2.

“Saya pikir saya melakukan semua hal yang seharusnya saya lakukan dan bermain di level yang tinggi. Hal itu cukup baik untuk memenangkan pertandingan. Kita lihat saja, apakah saya harus memperlihatkan level permainan yang lebih tinggi melawan Kiki,” tukas Sabalenka.

Artikel Tag: Tenis, Fed Cup, Aryna Sabalenka, Kiki Bertens, Aliaksandra Sasnovich, Arantxa Rus

437  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini