Hasil Fed Cup: Belarusia Dan Perancis Tembus Semifinal

Penulis: Dian Megane
Senin 11 Feb 2019, 21:15 WIB
Hasil Fed Cup: Belarusia Dan Perancis Tembus Semifinal

Aryna Sabalenka

Berita Tenis: Aryna Sabalenka membantu Belarusia menembus semifinal Fed Cup untuk kali kedua setelah tampil dengan performa dominan pada hari kedua (Minggu/10/02) waktu setempat.

Belarusia unggul dengan 2-0 atas Jerman sebelum memasuki hari kedua perhelatan Fed Cup. Belarusia semakin memperbesar keunggulannya setelah petenis peringkat 9 dunia, Sabalenka membantai petenis tuan rumah, Laura Siegemund dengan hasil telak 6-1, 6-1 dalam waktu 79 menit.

“Saya begitu senang, begitu pun dengan tim saya. 3-0, hasil yang menakjubkan dan saya memenangkan dua pertandingan. Sungguh luar biasa,” seru Sabalenka.

“Saya tahu ia (Siegemund) petenis hebat dan bermain dengan konsisten. Ia memiliki permainan yang lihai dan benar-benar menyulitkan untuk bertanding melawannya, tetapi saya menyaksikan pertandingannya untuk melihat apa yang ia lakukan di lapangan.”

Kemenangan 4-0 bagi Belarusia diamankan melalui laga nomor ganda setelah Duo Belarusia, Victoria Azarenka dan Lidziya Marozava mengalahkan Mona Barthel dan Anna Lena Groenefeld dengan 6-1, 0-6, 11-9.

Sementara di Liege, Belgia, Caroline Garcia mengklaim kemenangan krusial bagi Perancis pada pertandingan mereka melawan Belgia. Setelah melalui laga tiga set melawan Alison Van Uytvanck, Garcia mengalahkan Elise Mertens dengan hasil lebih meyakinkan 6-2, 6-3.

“Saya benar-benar menikmati waktu saya di Fed Cup kali ini. Saya merasa prima di lapangan. Saya melakukan persiapan yang apik pada pertandingan sebelumnya. Hal itu memberi saya kepercayaan diri dan pada saat pemanasan saya merasa luar biasa,” tutur Garcia.

“Dan saya bermain dengan benar-benar baik di poin-poin krusial serta melakukan pilihan yang tepat dalam pukulan-pukulan saya.”

Ada sedikit hiburan bagi para penonton tuan rumah ketika Kirsten Flipkens dan Ysaline Bonaventure mengalahkan duo Perancis dengan 6-3, 3-6, 10-6 sehingga pertandingan babak pertama Fed Cup di antara kedua negara berakhir dengan 3-1 atas keunggulan Perancis.

Artikel Tag: Tenis, Fed Cup, Aryna Sabalenka, Caroline Garcia

675  
Komentar
Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini