banner babe

Hasil Davis Cup Finals: Inggris Siap Ramaikan Perempatfinal

Penulis: Dian Megane
Jumat 22 Nov 2019, 10:03 WIB
Hasil Davis Cup Finals: Inggris Siap Ramaikan Perempatfinal

Jamie Murray [kiri] dan Neal Skupski [kanan]

Berita Tenis: Inggris berhasil memuncaki Grup E Davis Cup Finals dan membukukan perempatfinal melawan Jerman setelah mengalahkan Kazakhstan dengan 2-1.

Duo Inggris, Jamie Murray dan Neal Skupski memenangkan laga nomor ganda yang menentukan dengan 6-1, 6-4 atas Kazkahstan yang diwakili oleh Mikhail Kukushkin dan Alexander Bublik.

Laga nomor ganda menjadi penentu setelah petenis berkebangsaan Inggris, Kyle Edmund mengalahkan Kukushkin dengan 6-3, 6-3 di laga pertama dan Bublik menyamakan kedudukan dengan memetik kemenangan 5-7, 6-4, 6-1 atas rekan senegara Edmund, Dan Evans.

“Kami memainkan pertandingan yang apik dari awal sampai akhir,” seru Murray.

“Kami mengawali pertandingan dengan benar-benar cepat dan agresif. Kami tidak memberikan mereka waktu untuk memainkan permainan mereka. Neal bermain dengan baik di kedua laga, menampilkan level permainan yang luar biasa, dan kami benar-benar senang memetik kemenangan dan melenggang perempatfinal.”

Terpilih untuk menggantikan Andy Murray setelah mantan petenis peringkat 1 dunia tersebut memetik kemenangan tiga set atas Tallon Griekspoor di laga pertama fase grup, Edmund mengklaim kemenangan pertama di Davis Cup sejak musim 2017. Ia tampil dominan dan membuktikan diri terlalu kuat bagi Kukushkin pada laga yang berjalan selama 1 jam 15 menit.

“Gaya permainan Kukushkin sangat mengecoh,” aku Edmund. “Jadi, ada cukup banyak pertempuran kecil dalam pertandingan itu dan saya pikir saya mengatasinya dengan baik. Bola yang ia tembakkan sama sekali berbeda dan saya memiliki keseimbangan yang baik dengan menjadi agresif dan menempatkan bola di lapangan dengan tepat.”

Sementara itu, kapten tim Inggris, Leon Smith mengakui bahwa dua hari terakhir berlangsung cukup menegangkan di Madrid, tetapi ia tetap optimis jelang perempatfinal melawan Jerman.

“Dua hari terakhir cukup menegangkan, tetapi saya senang bisa melaluinya,” imbuh Smith. “Format baru turnamen ini cukup menyulitkan. Lapangan di sini, dari ketinggian dan bolanya yang bergerak dengan cepat, membuat semua orang mendapatkan peluang.”

“Tetapi kami sekarang seharusnya merasa percaya diri. Kami memiliki tim yang baik dan kami menantikan pertandingan selanjutnya.”

Artikel Tag: Tenis, Davis Cup Finals, Kyle Edmund, jamie murray, Mikhail Kukushkin

467  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini