Hasil Australian Open: Victoria Azarenka Menang Telak Atas Elina Svitolina

Penulis: Dian Megane
Jumat 21 Jan 2022, 16:37 WIB
Victoria Azarenka tak beri Elina Svitolina banyak peluang di Australian Open 2022

Victoria Azarenka kembali ke babak keempat Australian Open

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis yang telah dua kali menjuarai Australian Open, Victoria Azarenka kembali ke babak keempat di Melbourne musim 2022 dengan kemenangan impresif.

Petenis unggulan ke-24 tampil memukau ketika menghabisi petenis unggulan ke-15, Elina Svitolina dengan hasil telak 6-0, 6-2.

Petenis berkebangsaan Belarusia memasuki laga babak ketiga Australian Open dengan mengantongi keunggulan 4-0 melawan petenis berkebangsaan Ukraina, Svitolina dan ia mempertahankan catatan tidak terkalahkan tersebut usai memetik kemenangan di Melbourne dalam waktu 67 menit saja.

Pada periode 2009 sampai musim 2016, mantan petenis peringkat 1 dunia setidaknya melaju ke babak keempat Australian Open untuk kali kedelapan secara beruntun, dengan memenangkan gelarnya pada musim 2012 dan 2013. Tetapi musim ini menandai untuk kali pertama ia melangkah sejauh itu.

Pada pertandingan pertama melawan petenis peringkat 20 besar di Australian Open sejak perempatfinal Grand Slam tersebut pada musim 2016, Azarenka tampil memukau dengan menghasilkan 17 winner dan hanya melakukan sembilan unforced error.

“Saya pikir saya benar-benar mengeksekusi rencana permainan saya dengan baik. Saya ingin memberikan tekanan sebanyak mungkin terhadapnya dan tidak membiarkannya mendikte pertandingan. Ia pejuang yang mengaggumkan. Saya tahu jika saya memberinya sedikit ruang, ia akan tidak terbendung. Itu tujuan saya hari ini (21/1) dan saya pikir saya mengeksekusi hal itu dengan baik,” papar Azarenka.

Petenis unggulan ke-24 langsung tancap gas dan melalui set pertama dalam waktu 26 menit tanpa menghadapi break point serta menyambar delapan game pertama.

Memasuki set kedua, Svitolina berusaha untuk kembali bangkit dan akhirnya memecah kebuntuan ketika mempertahankan servisnya demi kedudukan 1-2. Ia mendapatkan peluang break point pertama demi menyamakan kedudukan 2-2, tetapi lebih banyak kesalahan mengalir dari raketnya pada peluang emas tersebut.

Svitolina kembali memperlihatkan kegigihan di game terakhir pertandingan yang bertahan selama 10 menit dan memaksa Azarenka mengamankan tiga dari empat peluang break point.

Petenis berkebangsaan Belarusia harus melihat lima peluang match point menghilang, tetapi pada akhirnya ia mengkonversi peluang keenam setelah pengembalian forehand Svitolina bersarang di net.

Menantikan Azarenka di babak keempat adalah petenis unggulan keempat, Barbora Krejcikova.

Berbanding terbalik dengan petenis unggulan ke-24, petenis berkebangsaan Ceko, Krejcikova harus berjuang habis-habisan ketika melakoni laga babak ketiga yang mempertemukan dua juara French Open.

Juara French Open musim 2021, Krejcikova harus kecolongan set pertama sebelum menumbangkan juara French Open musim 2017 sekaligus petenis unggulan ke-26, Jelena Ostapenko dengan 2-6, 6-4, 6-4.

Artikel Tag: Tenis, australian open, Victoria Azarenka, Elina svitolina, Barbora Krejcikova

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/hasil-australian-open-victoria-azarenka-menang-telak-atas-elina-svitolina
599  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini