Hasil Australian Open: Tsitsipas Butuh 4 Jam Lebih Demi Karamkan Kokkinakis

Penulis: Dian Megane
Kamis 11 Feb 2021, 20:40 WIB
Stefanos Tsitsipas lewati jalan terjal demi melaju ke babak ketiga Australian Open 2021

Stefanos Tsitsipas dipaksa bermain habis-habisan di babak kedua Australian Open 2021

Berita Tenis: Stefanos Tsitsipas menyatakan bahwa ia berjuang seperti singa pada hari Kamis (11/2) waktu setempat untuk mengatasi tantangan Thanasi Kokkinakis di Australian Open.

Petenis unggulan kelima tampil dengan pukulan memukau dan kondisi fisik luar biasa demi menumbangkan petenis peringkat 267 dunia, Kokkinakis dengan 6-7, 6-4, 6-1, 6-7, 6-4 dalam waktu 4 jam 32 menit.

“Itu pertandingan yang luar biasa dan saya berjuang seperti singa,” seru Tsitsipas. “Saya berjuang seperti seorang ksatria dan itu akhir yang mengagumkan dengan banyak emosi dan semangat luar biasa.”

Kokkinakis yang baru melakoni 73 pertandingan di turnamen ATP sejak menjadi petenis profesional pada musim 2013, meninggalkan lapangan dengan riuhan tepuk tangan. Kemenangan 6-4, 6-1, 6-1 atas Soonwoo Kwon di babak pertama merupakan kemenangan pertamanya di Australian Open sejak musim 2015.

Petenis berkebangsaan Yunani melesatkan 78 winner di sepanjang pertandingan dan bertahan dari serangan 23 ace yang ditembakkan petenis tuan rumah, Kokkinakis yang bebas cedera dan pastinya akan kembali tampil dengan level terbaik.

“Ia servis dengan cukup baik dan membuat saya kewalahan,” aku Tsitsipas. “Meskipun lapangannya cukup lambat, saya kesulitan untuk mengembalikan. Saya juga banyak melewatkan kesempatan, break point yang saya ciptakan. Ia mengatasinya dengan benar-benar baik.”

“Ia berkompeten akan banyak hal. Ia memainkan permainan yang fenomenal. Saya tidak mendapatkan awal terbaik di pertandingan itu. Membutuhkan waktu bagi saya untuk terbiasa dengan ritme dan kecepatan.”

“Ia bisa berkonsentrasi dan servis dengan penuh tenaga di momen-momen krusial, yang membuat saya sangat frustasi. Saya pikir ia memiliki forehand bertenaga dan servis yang sangat apik. Semua potensi ada dalam dirinya. Saya benar-benar berharap ia tetap bebas cedera, karena hal itu akan sangat membuat frustasi. Saya mengharapkan ia tetap sehat sehingga ia bisa berkompetisi di sepanjang musim tanpa rasa sakit atau apa pun yang mengganggunya.”

Di set pertama, Kokkinakis membuat para penonton di Rod Laver Arena bergemuruh ketika mengamankan dua set point pada kedudukan 4-5 dalam perjalanan mengklaim set tersebut.

Namun hal tersebut tidak berlangsung lama. Petenis berkebangsaan Yunani mengambil alih kontrol rally-rally lebih panjang, mengkonversi peluang break point kelima di game ketiga set kedua dan membawa momentum tersebut sampai set ketiga.

Memasuki set keempat, petenis unggulan kelima terus menyerang dan membuat Kokkinakis tetap berada di belakang area baseline. Tetapi petenis tuan rumah berhasil mengamankan sebuah peluang match point sebelum mengkonversi peluang set point pertamanya di babak tiebreak set keempat.

Di set kelima, Kokkinakis terus berjuang, tetapi petenis unggulan kelima tidak goyah dan bangkit dari kedudukan 15/30 pada kedudukan 5-4 untuk mengklaim kemenangan.

Tsitsipas selanjutnya akan berhadapan dengan petenis berkebangsaan Swedia, Mikael Ymer di babak ketiga Australian Open usai mengaramkan petenis muda Spanyol, Carlos Alcaraz dengan 2-6, 6-4, 6-4, 7-6 setelah 3 jam 8 menit.

Artikel Tag: Tenis, australian open, Stefanos Tsitsipas, Thanasi Kokkinakis, Mikael Ymer

462  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini