Hasil Australian Open: Thiem Dan Schwartzman Bermain Tanpa Ampun

Penulis: Dian Megane
Rabu 10 Feb 2021, 14:43 WIB
Dominic Thiem melaju ke babak ketiga Australian Open 2021

Dominic Thiem tampil dominan di babak kedua Australian Open 2021

Berita Tenis: Petenis peringkat 3 dunia, Dominic Thiem melaju ke babak ketiga Australian Open pada hari Rabu (10/2) waktu setempat dengan kemenangan tiga set langsung.

Juara US Open musim 2020 tidak menghadapi banyak kendala pada babak kedua yang bertahan selama 1 jam 39 menit di Margaret Court Arena melawan petenis berkebangsaan Jerman, Dominik Koepfer.

Tampil begitu dominan, termasuk menembakkan 34 winner dengan 21 unforced error, runner up Australian Open musim 2020 sukses mengklaim kemenangan meyakinkan 6-4, 6-0, 6-2 atas petenis peringkat 70 dunia, Koepfer.

“Sejujurnya, saya merasa luar biasa. Saya mencintai lapangan ini, Margaret Court Arena,” seru Thiem. “Hari ini (10/2) pertandingannya mengagumkan, saya pikir itu pertandingan terbaik saya sejauh ini di Australia.”

Berdiri di antara Thiem dan satu tempat di babak keempat Australian Open adalah petenis tuan rumah, Nick Kyrgios atau petenis unggulan ke-29, Ugo Humbert.

“Saya akan menyaksikan pertandingan mereka. Saya belum pernah menghadapi kedua petenis,” tukas Thiem.

“Saya pikir saya telah melakoni beberapa game melawan Nick, tetapi ia harus mundur, jadi saya tidak tahu bagaimana bertanding melawannya mau pun Ugo. Tetapi saya menantikannya. Semoga petenis terbaik yang menang.”

Seperti halnya Thiem, petenis unggulan kedelapan, Diego Schwartzman tampil perkasa ketika menumbangkan rekan senegara Humbert, Alexandre Muller dengan 6-2, 6-0, 6-3 dalam waktu 1 jam 32 menit. Untuk kali ketiga dari di delapan Grand Slam terakhir yang dilakoninya, petenis berkebangsaan Argentina hanya kehilangan enam game atau lebih sedikit daripada itu.

Schwartzman hanya melakukan 13 unforced error dan mematahkan servis Muller dalam sembilan kesempatan demi melaju ke babak ketiga Australian Open untuk kali keempat secara beruntun.

Di babak ketiga, Schwartzman akan menghadapi petenis berkebangsaan Rusia, Aslan Karatsev yang menyisihkan petenis berkebangsaan Belarusia, Egor Gerasimov dengan hasil telak 6-0, 6-1, 6-0. Pada Januari lalu, Karatsev terkualifikasi di Australian Open untuk kali pertama usai melalui babak kualifikasi setelah mencoba sebanyak 10 kali.

Petenis berusia 27 tahun yang pekan lalu menjadi anggota tim Rusia yang menjadi juara ATP Cup kembali beraksi pada paruh kedua musim 2020 dan mencatatkan 18-2 di ajang Challenger.

Artikel Tag: Tenis, australian open, Dominic Thiem, Diego Schwartzman, Aslan Karatsev

637  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini