Hasil Australian Open: Roger Federer Tampil Tanpa Cela Di Rintangan Pertama

Penulis: Dian Megane
Senin 20 Jan 2020, 18:04 WIB
Hasil Australian Open: Roger Federer Tampil Tanpa Cela Di Rintangan Pertama

Roger Federer

Berita Tenis: Setelah tampil 21 kali secara beruntun di Australian Open, Roger Federer sangat familiar dengan setiap inci dari Rod Laver Arena di Melbourne Park.

Petenis unggulan ketiga, Federer tampil dengan level meyakinkan di laga babak pertama dan menang denganhasil impresif  6-3, 6-2, 6-2 atas petenis AS, Steve Johnson.

Dalam konferensi persnya sebelum turnamen, Federer menyatakan bahwa ekspektasinya dalam dua pekan ke depan tidak begitu tinggi, tetapi juara enam kali di Australian Open tersebut mungkin ingin menaikkan level permainannya setelah performa teranyarnya.

Federer mematahkan Johnson sebanyak lima kali dan tetap tidak terkalahkan di babak pertama Australian Open (21-0). Federer belum pernah kalah di babak pertama Grand Slam sejak musim 2003.

Johnson tiba dengan penuh percaya diri setelah memenangkan ajang Challenger di Bendigo pekan lalu, tetapi kurang akuratnya backhand dan forehandnya, membuat Federer bisa menyerang Johnson dengan cukup mudah.

Pertandingan keduanya sempat dihentikan sejenak untuk menutup atap stadion karena turun hujan, tetapi hal tersebut tidak terlalu berpengaruh terhadap permainan Federer dan menutup pertandingan setelah 85 menit.

Berkat kemenangan tersebut, Federer semakin mendominasi head to head melawan Johnson dengan 3-0 dan Federer belum kehilangan satu set pun melawan Johnson.

Di babak kedua, Federer akan berhadapan dengan petenis berkebangsaan Serbia, Filip Krajinovic atau petenis berkebangsaan Perancis, Quentin Halys yang pertandingannya terpaksa ditunda ketika kedudukan menunjukan 6-6.

Artikel Tag: Tenis, australian open, Roger Federer, Steve Johnson

897  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini