Hasil Australian Open: Halep Dan Kvitova Melaju Dengan Jalan Berbeda

Penulis: Dian Megane
Senin 08 Feb 2021, 20:23 WIB
Simona Halep meluncur ke babak kedua Australian Open 2021

Simona Halep tak habiskan banyak waktu pada babak pertama Australian Open 2021

Berita Tenis: Simona Halep tidak memperlihatkan ada masalah pada punggungnya ketika ia memastikan diri melaju ke babak kedua Australian Open musim 2021.

Semifinalis Australian Open musim 2020 mengklaim kemenangan dengan nyaman ketika menyingkirkan petenis tuan rumah, Lizette Cabrera dengan hasil telak 6-2, 6-1.

Petenis unggulan kedua membutuhkan perawatan pada otot kaku yang berada di punggung bagian bawahnya ketika melakoni turnamen pemanasan sebelum Australian Open, tetapi ia menyatakan bahwa tubuhnya terasa baik-baik saja melawan Cabrera.

“Hari ini (8/2) adalah hari yang indah,” seru Halep. “Sangat menyulitkan untuk mengawali sebuah turnamen setelah sekian lama dan ketika anda bertanding untuk kali pertama menghadapi lawan anda, hal itu selalu menyulitkan.”

Cabrera yang sebelumnya menyia-nyiakan dua peluang break point, mematahkan servis petenis unggulan kedua untuk kali pertama demi bertahan di pertandingan pada kedudukan 5-1 di set kedua.

Petenis berusia 23 tahun memperlihatkan daya juang, tetapi pada akhirnya tidak bisa mengimbangi petenis di seberang net yang lebih berpengalaman.

“Saya ingin memberinya selamat. Saya tahu ia masih muda, jadi, ia masih memiliki masa depan panjang,” ungkap Halep.

Berdiri di antara Halep dan satu tempat di babak ketiga Australian Open adalah petenis tuan rumah lain, Ajla Tomljanovic.

Jika petenis berkebangsaan Rumania berhasil melewati Tomljanovic, ia akan berpeluang menghadapi salah satu petenis Rusia, di babak ketiga, yakni petenis unggulan ke-32, Veronika kudermetova atau Varvara Gracheva.

Kudermetova melaju ke babak kedua dengan kemenangan 6-2, 7-6 atas Marta Kostyuk dan Gracheva menundukkan rekan senegaranya, Anna Blinkova dengan 6-1, 3-6, 7-6.

Di aksi lain, petenis unggulan kesembilan, Petra Kvitova sukses menyisihkan qualifier asal Belgia, Greet Minnen dengan 6-3, 6-4. Meski kedudukan berakhir seperti itu, bukan berarti petenis berkebangsaan Ceko tidak bermain ekstra keras.

Dari kedudukan 5-1, runner up Australian Open musim 2019, Kvitova kehilangan lima dari enam game selanjutnya. Ia berhasil mengklaim set pertama, tetapi harus berjuang keras mengejar ketertinggalan di set kedua. Ia sempat terpaut beberapa poin untuk kedudukan 0-4 atau kemungkinan tertinggal 3-5, tetapi ia berhasil keluar dari lubang jarum setelah tampil lebih meyakinkan di lima game terakhir.

Kvitova selanjutnya akan berhadapan dengan rekan senegara Halep, Sorana Cirstea yang mengalahkan rekan senegaranya, Patricia Maria Tig dengan 6-2, 6-1.

Petenis unggulan ketujuh, Aryna Sabalenka tidak ingin ketinggalan. Ia tampil apik ketika mengeleminasi Viktoria Kuzmova dengan 6-0, 6-4 dan akan menantang Daria Kasatkina di babak kedua setelah petenis berkebangsaan Rusia menggilas Katie Boulter dengan 6-1, 6-4.

Artikel Tag: Tenis, australian open, Simona Halep, Petra Kvitova, Aryna Sabalenka

648  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini