Hasil Australian Open: Alexander Zverev Tak Menyerah Lawan Rekan Senegara

Penulis: Dian Megane
Senin 17 Jan 2022, 21:43 WIB
Alexander Zverev temukan jawaban untuk atasi rekan senegara di Australian Open 2022

Alexander Zverev

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Jerman, Alexander Zverev melalui laga menantang ketika mengawali perjalanan untuk memenangkan gelar Grand Slam pertama di Australian Open musim 2022.

Pantang menyerah, petenis unggulan ketiga mengalahkan rekan senegaranya, Daniel Altmaier dengan 7-6, 6-1, 7-6 demi melaju ke babak kedua Australian Open.

Juara ATP Finals musim 2021 memperlihatkan sejumlah permainan terbaiknya di Rod Laver Arena ketika ia menembakkan 53 winner, tetapi ia harus bersabar ketika ia harus bangkit setelah tertinggal dengan peluang break di set ketiga pada pertemuan pertama melawan Altmaier yang bertahan selama 2 jam 38 menit.

“Tidak banyak yang berjalan sesuai rencana di pertandingan kali ini sejujurnya, kecuali bahwa saya menang,” aku Zverev.

“Tetapi kadang-kadang begitulah semuanya terjadi. Itu babak pertama dari turnamen yang panjang dan anda tidak selalu memainkan permainan terbaik anda. Itu pertandingan yang positif bagi saya dan mudah-mudahan di babak selanjutnya saya akan membaik.”

Petenis unggulan ketiga memperlihatkan performa dominan sejak Wimbledon musim lalu ketika ia saat itu mengantongi 36-5. Ia memenangkan gelar di Cincinnati, Wina, dan Turin (ATP Finals) serta medali emas Olimpiade Tokyo pada paruh kedua musim 2021. Tetapi gelar Grand Slam masih belum melengkapi lemari koleksi gelarnya.

Zverev yang hasil terbaiknya sampai saat ini di Australian Open adalah ketika melenggang ke semifinal musim 2020, selanjutnya akan bertemu petenis tuan rumah, John Millman yang menundukkan petenis veteran Spanyol, Feliciano Lopez dengan 6-1, 6-3, 4-6, 7-5.

Jika Zverev mampu mengatasi Millman, ia berpeluang bertemu Radu Albot atau Aleksandar Vukic di babak ketiga Australian Open.

Petenis berkebangsaan Moldovia, Albot melangkah ke babak kedua setelah mengeleminasi Yoshihito Nishioka dengan 6-3, 6-4, 4-6, 6-2, sedangkan petenis tuan rumah, Vukic melenggang berkat kemenangan 4-6, 6-3, 7-5, 7-6 atas petenis unggulan ke-30, Llyod Harris.

Di aksi lain, petenis berkebangsaan Serbia, Miomir Kecmanovic yang awalnya akan berhadapan dengan rekan senegaranya, Novak Djokovic sebelum petenis peringkat 1 dunia dideportasi akibat masalah visa, maju ke babak kedua dengan kemenangan meyakinkan 6-4, 6-2, 6-1 atas lucky loser asal Italia, Stefano Travaglia dan akan berduel melawan petenis AS, Tommy Paul yang menumbangkan petenis berkebangsaan Kazakhstan, Mikhail Kukushkin dengan 6-3, 6-4, 6-2.

Artikel Tag: Tenis, australian open, alexander zverev, Daniel Altmaier, Miomir Kecmanovic

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/hasil-australian-open-alexander-zverev-tak-menyerah-lawan-rekan-senegara
563  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini