Hasil ATPCup: Alexander Zverev Dan Jan Lennard Struff Bantu Jerman Jegal AS

Penulis: Dian Megane
Selasa 04 Jan 2022, 15:18 WIB
Alexander Zverev patahkan perlawanan Taylor Fritz di ATP Cup 2022

Alexander Zverev

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Alexander Zverev memperlihatkan performa memukau di ATP Cup musim 2022 sehingga membantu Jerman mengalahkan AS di Grup C.

Setelah hanya kehilangan tujuh game ketika mengalahkan petenis peringkat 12 dunia, Cameron Norrie di laga pembuka pada ATP Cup pada hari Minggu (2/1), petenis peringkat 3 dunia mematahkan petenis AS, Taylor Fritz di awal kedua set dalam perjalanan memetik kemenangan 6-4, 6-4, termasuk mempertahankan servis sendiri di game terakhir yang sengit.

“Sampai game terakhir, saya memperlihatkan level yang baik untuk pertandingan kedua pada musim ini. Hal yang paling penting adalah tim Jerman menang dan kami memberi diri kami sendiri peluang terbaik untuk melaju ke semifinal,” tutur Zverev.

Kemenangan Jerman bisa berpotensi menciptakan persaingan sengit menuju semifinal di Grup C ketika keempat tim (Jerman, AS, Kanada, dan Inggris) mencatatkan 1-1 jika Kanada mengalahkan Inggris.

Performa petenis berkebangsaan Jerman, Zverev di dua ATP Cup sebelumnya kurang meyakinkan setelah ia hanya memenangkan satu dari enam laga nomor tunggal yang ia lakoni. Tetapi ia memasuki musim yang baru dengan performa memukau yang ia perlihatkan pada musim 2021 dengan memenangkan enam gelar, termasuk memenangkan medali emas Olimpiade Tokyo dan gelar ATP Finals untuk kali kedua.

Sebelumnya, rekan senegara Zverev, Jan Lennard Struff memberi Jerman keunggulan 1-0 setelah ia berjuang habis-habisan untuk menumbangkan rekan senegara Fritz, John Isner dengan hasil cukup ketat 7-6, 4-6, 7-5.

Isner berhasil mengamankan ketujuh peluang break point yang ia hadapi, termasuk dua peluang match point sebelum Lennard Struff akhirnya mengkonversi peluang match point ketiga setelah menembakkan forehand winner apik.

“Bertanding melawan John selalu menyulitkan. Sebelumnya saya telah bertanding melawannya sebanyak lima kali dan kalah sebanyak lima kali. Jadi, saya merasa sangat gembira mendapatkan kemenangan bagi tim saya,” seru Lennard Struff.

“Bukan hanya servisnya yang membuat pertandingan cukup menyulitkan. Anda harus fokus dengan servis anda sendiri karena jika anda dipatahkan, sangat sulit untuk bisa bangkit. Saya merasa sangat senang dengan cara saya bermain dan berkompetisi.”

Tim AS mendapatkan kemenangan yang cukup menghibur ketika petenis andalan mereka, Fritz dan Isner membantai Kevin Krawietz dan Tim Puetz dengan 6-0, 6-3.

Artikel Tag: Tenis, ATP Cup, alexander zverev, Jan Lennard Struff, Taylor Fritz, John Isner

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/hasil-atpcup-alexander-zverev-dan-jan-lennard-struff-bantu-jerman-jegal-as
305  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini